Tawuran Warga

7 Orang yang Diduga Provokator Tawuran Dapat Peringatan

"Foto mereka sudah kami pegang. Kami akan lakukan upaya hukum apabila mereka terbukti melakukan perbuatan yang sama," tuturnya.

7 Orang yang Diduga Provokator Tawuran Dapat Peringatan
Rangga Baskoro
Sejumlah aparat kepolisian membuat pos di sekitar perbatasan antara warga Gang Tuyul dan Gemtas, guna mengantisipasi bentrokan antar warga di Jalan Manggarai Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/1) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, TEBET -- Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin A Rahman menyatakan berikan peringatan keras kepada 7 orang yang diduga menjadi provokator saat terjadinya kerusuhan di Jalan Manggarai Utara 1, Minggu (8/1) silam.

"Sebanyak 7 orang kami mintai keterangannya dari kedua belah pihak yang bertikai, yakni Warga Gang Tuyul dan Gemtas (Gembel Stasiun)," ucap Nurdin saat dihubungi Warta Kota, Senin (9/1).

Tujuh orang tersebut, tertangkap kamera petugas kepolisian saat sedang beraksi ketika bentrokan terjadi.

Foto mereka kini disimpan oleh pihak Polsek Tebet beserta Polres Metro Jakarta Selatan guna dijadikan batang bukti apabila kedepannya mereka melakukan tindakan serupa.

"Foto mereka sudah kami pegang. Kami akan lakukan upaya hukum apabila mereka terbukti melakukan perbuatan yang sama," tuturnya.

Tujuh orang tersebut diperbolehkan pulang setelah menandatangani surat pernyataan yang intinya melarang mereka untuk kembali bertikai.

Ia mengucapkan, kemarin malam, sekitar jam 22.00, warga RW 04, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, berkumpul untuk melakukan mediasi yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Setyawan, beserta dirinya.

Mediasi tersebut juga dihadiri oleh Camat Tebet, Lurah Manggarai, beserta tokoh masyarakat dari RT dan RW setempat.

Guna mengantisipasi bentrok susulan, pihaknya menyiagakan sebanyak 30 personel yang berjaga di 2 lokasi berbeda.

"Masing-masing pos 15 personel. Satu pos kami tempatkan di perbatasan Jalan Tambak hingga Manggarai, yang satu lagi di Pos Polisi di dekat Stasiun Manggarai," pungkasnya.

Bentrokan antarwarga Gang Tuyul dan Gemtas terjadi sekitar jam 16.00.

Tawuran yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut menyebabkan 3 toko yang berlokasi di dekat Stasiun Manggarai terbakar.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved