Sepuluh Buaya Kabur dari Kebun Binatang, Gara-garanya Ini

Setidaknya 10 buaya kabur dari kebun binatang di provinsi selatan Thailand, Nakhon Si Thammarat, sejak banjir melanda wilayah itu baru-baru ini.

Sepuluh Buaya Kabur dari Kebun Binatang, Gara-garanya Ini
Warta Kota/Dwi Rizki
Ilustrasi : Seekor buaya ditemukan dalam proses pembongkaran kampung pemulung di Jalan Raya Tebet Barat, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014). Hewan sepanjang 1,5 meter itu dipelihara oleh seorang janda pemulung yang hidup sebatang kara. 

WARTA KOTA, BANGKOK - Setidaknya 10 buaya kabur dari kebun binatang di provinsi selatan Thailand, Nakhon Si Thammarat, sejak banjir melanda wilayah itu baru-baru ini, menurut laporan media setempat, Sabtu (7/1/2017).

Wakil wali ibu kota provinsi tersebut, Manas Pongyeelar, mengatakan seluruh reptil, rusa dan berbagai jenis burung langka kabur dari Kebun Binatang Tha Lad.

Ada lebih dari 10 buaya yang tinggal di kebun binatang tersebut dan beberapa di antaranya memiliki penjang hingga lima meter.

Pihak berwenang mengatakan buaya-buaya berenang keluar mengikuti aliran banjir. Para warga diperingatkan untuk lebih berhati-hati.

Petugas-petugas kota telah berupaya menemukan hewan-hewan yang kabur agar tidak memasuki wilayah permukiman.

Namun, seperti yang dilaporkan media, ketinggian air banjir membuat upaya itu sulit dilakukan.

Hujan deras dan banjir terus mengepung dan merusak 10 provinsi di selatan hingga berdampak kepada setidaknya 700.000 orang. Hujan dan banjir juga menyebabkan saranan transportasi, termasuk penerbangan, terputus.

Sejauh ini, sudah 12 orang tewas karena banjir, ungkap Kementerian Dalam Negeri, Sabtu, demikian Reuters. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved