Breaking News:

Kalau Ada Bukti, Polisi Akan Panggil Habib Rizieq

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, polisi saat ini tengah menyelidiki laporan ketiga komunitas tersebut atas ceramah Habib Rizieq.

Penulis: | Editor: Murtopo
TRIBUNNEWS
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan 

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap laporan PMKRI, SPI, dan Rumah Pelita yang menganggap ceramah Habib Rizieq Shihab di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jaktim berisi kata-kata yang menoda agama Kristen.

Polisi saat ini tengah memeriksa saksi pelapor.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, polisi saat ini tengah menyelidiki laporan ketiga komunitas tersebut atas ceramah Habib Rizieq yang dianggap telah menghina agama Kristen itu.

Adapun saat ini, polisi tengah memeriksa saksi-saksi dari pihak pelapor.

"Kalau memang ada bukti, kita panggil lah (Habib Rizieq). Sama saja semua di muka hukum," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (5/1).

Menurutnya, adapun saksi yang baru diperiksa dari pihak pelapor itu baru dari PMKRI saja. Nantinya, saksi dari dua pelapor lainnya, yakni dari SPI dan Rumah Pelita pun akan pula dimintai keterangan oleh polisi. Polisi pun belum bisa berbicara banyak dalam kasus tersebut lantaran tengah dalam proses pemeriksaan.

"Laporan terhadap Habib Rizieq tentang penistaan agama yang dilaporkan PMKRI itu sedang kami dalami," katanya.

Tiga Saksi

Sementara itu, Koordinator Lembaga Hukum dan Advokasi PP PMKRI, Eleonarius Dawa mengatakan sudah ada tiga orang saksi yang sudah dipanggil termasuk dirinya.

"Hari ini datang untuk menindaklanjuti pemeriksaan kedua rekan saya yang sudah diperiksa. Jadi saya saksi ketiga yang dipanggil Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan dan melengkapi penyidikan," kata Eleonarius Dawa.

Menurutnya barang bukti sudah diserahkan rekan-rekannya pada pemeriksaan kemarin. Seperti bukti cetakan surat dan juga video rekaman dari Habib Rizieq.

"Bukti yang diserahkan sama dengan yang rekan-rekan saya bawa kemarin. Bukti cetakan surat dan juga video," tuturnya.(bin)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved