Isu Makar

Ahmad Dhani: Sri Bintang Pamungkas Lebih Baik Dimasukkan dalam Dewan Pertimbangan Presiden

Musikus Ahmad Dhani menilai aktivis Sri Bintang Pamungkas (SBP) tak layak ditetapkan sebagai tersangka kasus makar.

Ahmad Dhani: Sri Bintang Pamungkas Lebih Baik Dimasukkan dalam Dewan Pertimbangan Presiden
Warta Kota/Nur Ichsan
Ahmad Dhani Prasetyo mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Musikus Ahmad Dhani menilai aktivis Sri Bintang Pamungkas (SBP) tak layak ditetapkan sebagai tersangka kasus makar.

Menurut suami Mulan Jameela itu, dosen Fakultas Teknik di Universitas Indonesia tersebut lebih layak diberikan kepercayaan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Pak SBP itu kurang cocok apabila dibilang makar, karena Sri Bintang itu orang yang mencintai negara. Saya merasa lebih baik dibebaskan dan dimasukkan dalam wantimpres, jadi Dewan Pertimbangan Presiden," ujar Dhani, Rabu (4/1/2017) malam.

Dia beralasan, SBP layak diberikan kepercayaan sebagai anggota wantimpres, karena aktivis yang terkenal vokal terhadap pemerintah itu merupakan orang yang pintar dan mencintai negara.

"Orang yang sangat pintar dan orang yang sangat mencintai negara," kata Dhani.

Wantimpres adalah lembaga pemerintah non-struktural Indonesia, yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada presiden.

Tolak BAP

Sebelumnya, aktivis Sri Bintang Pamungkas diperiksa oleh penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, sebagai tersangka kasus dugaan upaya makar.

Sri Bintang menolak untuk di-BAP.

Sri Bintang dikawal oleh sekitar enam anggota polisi dari Rutan Narkoba ke ruang penyidikan. Ia didampingi pengacaranya, Razman Arif Nasution pada Kamis (22/12/2016).

Halaman
123
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved