Breaking News:

Tangan Kiri Yana Zein Bengkak Akibat Kanker

Yana Zein (47) saat ini masih terbaring lemah di rumah sakit, dengan penyakit kanker payudara dan kelenjar getah bening yang dideritanya.

Arie Puji Waluyo
Artis Yana Zein menangis saat menceritakan kedua anaknya menjual koran bekas dan buku-buku untuk pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di RS Siloam Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017). 

WARTA KOTA, LEBAK BULUS - Pemain sinetron Yana Zein (47) saat ini masih terbaring lemah di rumah sakit, dengan penyakit kanker payudara dan kelenjar getah bening yang sudah diderita sejak satu tahun terakhir ini.

Kanker kelenjar getah beningnya itu pun terletak di tangan kiri, sehingga Yana Zein kesulitan menggerakan tangannya tersebut atau tidak berfungsi dengan normal.

"Jadi tangan kiri saya (dekat ketiak) ada benjolan sebesar telur puyuh, ternyata itu kelenjar getah bening. Terus benjolannya pecah dan jadinya bengkak seperti ini," kata Yana Zein ditemui di Rumah Sakit Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2016).

Wanita yang akrab disapa Yana itu juga menambahkan, kanker kelenjar getah bening tersebut menggakibatkan aliran darah ditangan kirinya tak berfungsi secara normal.

Sehingga tangan kirinya harus mendapat bantuan tangan kanan bila ingin dipindahkan atau digerakan.

"Jadi di bawah sini (ketiak) menyumbat aliran darah, tangan jadi bengkak," ucapnya.

Lanjut Yana, bengkak di tangan kirinya itu sebelumnya dua kali lipat besarnya, akibat penyumbatan aliran darah akibat kanker kelenjar getah bening. Untuk mengenakan baju pun, harus secara perlahan dan hati-hati.

"Tadinya tuh bengkak banget, dua kali ini (tangan saya). Saya kan suka pake baju yang lebar-lebar kayak kaftan, nah pas masuk tangan kanan mah gampang, pas tangan kirinya itu susah banget," ujar Yana Zein.

Seperti diketahui, Yana Zein sudah satu tahun belakangan mengidap penyakit kanker payudara, yang akhirnya berimbas dan mengakibatkan penyakit kanker kelenjar getah bening.

Segala pengobatan telah ia lakukan baik alternative maupun medis, yang membuat hartanya terkuras habis.

Bahkan, anaknya sampai putus sekolah lantaran kekurangan biaya, karena fokus menjalani pengobatan kanker yang dideritanya. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved