Breaking News:

Cegah Pungli, Layanan Satu Pintu Depok Lakukan Pakta Integritas

Semua staf Dinas PMPTSP juga sudah membuat berita acara tertulis, jika tertangkap pungli, maka semua risikonya ditanggung sendiri.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Gede Moenanto
Wartakota/Soewidia Henaldi
Ilustrasi upaya penertiban dan penindakan pungli. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok melaksanakan pakta integritas seluruh jajarannya untuk mencegah terjadinya pungli.

Selain itu, semua staf Dinas PMPTSP juga sudah membuat berita acara tertulis, jika tertangkap pungli, maka semua risikonya ditanggung sendiri.

Hal itu dikatakan Kepala DPMPTSP Depok, Yulistiani Mochtar, kepada wartawan, Selasa (03/01/2017).

"Ini kami lakukan untuk menghindari pungli. Sehinggakami melaksanakan pakta integritas. Juga berita acara tertulis ke staf yang berisi jika ada pegawai yang tertangkap tangan melakukan pungli, maka itu akan menjadi resiko bagi pegawai," kata Yulistiani.

Baca: Jabatan Kapolsek Pamulang Dicopot Karena Kasus Pungli Rp 10 Juta

Ia mengatakan DPMPTSP Depok akan terus berusaha untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat Depok.

Bahkan, kata Yulistiani, pelayanan yang diberikan sudah berstandar internasional seiring terbitnya sertifikat ISO 9001:2008 QMS (Quality Management System) yang didapatkan pada akhir tahun 2016 lalu dari PT Tirta Murni Sertifikasi.

ISO 9001:2008 merupakan standar internasional yang mengatur tentang sistem manajemen mutu pelayanan.

Baca: Dua Anggota Polsek Pamulang Terjaring Operasi Tangkap Tangan Kasus Pungli

Mutu yang dihasilkan bukan semata dengan produk jasa, tapi juga dengan persyaratan lain, seperti ketepatan waktu pelayanan, pembiayaan, tingkat kepuasan warga serta juga dukungan peraturan yang ada termasuk Standar Prosedur Operasional (SPO) pelayanan.

"Prosesnya kita ajukan apakah kita layak masuk ke standar internasional atau tidak. Dan alhamdulillah kami mendapatkannya. Ini bukti kami sudah memiliki pelayanan yang sangat baik pada masyarakat," kata Yulistiani.

Ia mengatakan dengan memiliki sertifikat ini, diharapkan menjadi penyemangat bagi jajarannya untuk bisa bekerja lebih baik lagi dalam memberikan kenyamanan yakni pelayanan perizinan bagi masyarakat Kota Depok.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved