Breaking News:

Perayaan Tahun Baru

Pengunjung Ragunan Setelah Tahun Baru Total Hampir 150 Ribu Orang

Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan bagi sebagian warga kota Jakarta yang ingin mengisi liburan tahun baru 2017.

Faizal Rapsanjani
Pengunjung Ragunan memilih duduk bersama keluarga dan sanak saudara di taman, Minggu (1/1/2017). 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan bagi sebagian warga kota Jakarta yang ingin mengisi liburan tahun baru 2017.

Tercatat hingga penutupan loket-loket di setiap pintu, ada 148.637 pengunjung yang memadati TM Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

Humas TM Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan jika puncak pengunjung yang datang adalah hari ini sejak libur natal kemarin.

"Kalau prediksi kita yah hari ini, meski besok masih hari libur juga. Karena ini pengunjung juga luar biasa yang datang," katanya kepada Warta Kota, di Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

Tercatat pula saat liburan natal 25 November kemarin, dari data yang diterima jumlah pengunjung sebanyak 101.055 orang.

Pantauan Warta Kota, pengunjung yang datang pada siang hari, tepatnya pukul 14.00, sebagian dari mereka tak dapat lahan parkir khususnya kendaraan roda dua.

Banyak dari mereka memilih untuk memarkirkan kendaraanya di tempat sekitaran kawasan Ragunan. Seperti tempat penitipan motor, bahkan ada pula hingga masuk kedalam pemukiman warga.

Untuk lahan parkir yang tersedia di TM Ragunan dapat menampung 6.000 mobil dan 27.000 motor. Untuk bus, batas kapasitas ialah 100 bus.

Dari data humas Polres Jakarta Selatan, sejak pukul 13.00 kendaraan yang sudah masuk ke TM Ragunan sebanyak 3.573 untuk mobil, 10.831 motor, dan 86 bus yang terparkir di TM Ragunan.

Sementara itu, mengenai catatan laporan anak hilang di TM Ragunan sebanyak 36 orang.

Bambang menyebut jumlah tersebut sudah termasuk berkurang jika dilihat dari data jumlah pengunjung.

"Hingga sore ini sudah 36 anak yang hilang tapi sudah diketemukan semua. Malah pernah hingga ratusan saat musim lebaran tiba," jelasnya.

Untuk itu, Bambang mengimbau agar para orang tua tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak hilang di kerumunan pengunjung. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved