Puluhan Bungkus Rokok Minimarket di Tambun Nyaris Dicuri

Untungnya, pelaku tidak berhasil menggasak harta benda di sana, sebab aksinya keburu terpergok oleh salah seorang petugas keamanan setempat.

Puluhan Bungkus Rokok Minimarket di Tambun Nyaris Dicuri
Warta Kota/Fitiyandi Al Fajri
Sebuah minimarket di Perum Taman Puri Cendana, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi disatroni maling pada Sabtu (31/12) dini hari. 

WARTA KOTA, BEKASI - Sebuah minimarket di Perum Taman Puri Cendana, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi disatroni maling pada Sabtu (31/12) dini hari.

Untungnya, pelaku tidak berhasil menggasak harta benda di sana, sebab aksinya keburu terpergok oleh salah seorang petugas keamanan setempat.

"Pelaku kabur setelah mengancam warga menggunakan pisau," kata Kapolsek Tambun Komisaris Bobby Kusumawardhana pada Sabtu (31/12).

Bobby mengatakan, percobaan pencurian itu berhasil digagalkan ketika petugas keamanan bernama Nimar (56) sedang patroli di lokasi. Saat itu, Nimar menegur seorang pria yang tidak dikenalnya sedang berada di atap minimarket.

Panik karena ditegur Nimar, pelaku tersebut kemudian berlari ke atap toko sembako yang di sebelahnya. Saat belari, atap toko tersebut ambruk dan pelaku terjatuh ke lantai dasar. "Pemilik toko, Robby (34) kemudian diancam menggunakan pisau agar membiarkan pelaku kabur," jelas Bobby.

Takut dengan ancaman pelaku, Robby kemudian membiarkan pelaku kabur ke apartemen yang ada di lokasi. Saat memanjat kembali ke gedung apartemen, naas pelaku kembali terjatuh. Meski begitu, pelaku tetap berhasil melarikan diri lewat apartemen yang ada di dekat lokasi.

"Satpam kemudian melapor ke karyawan minimarket. Saat dicek, kondisi minimarket berantakan dan plafonnya telah dijebol tersangka," ucapnya.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Komisaris Kunto Bagus menambahkan, saat olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi mendapati sebuah karung plastik berisi puluhan rokok di atap minimarket.

Diduga saat itu, pelaku hendak membawa kabur barang yang ada di minimarket, namun keburu terpergok petugas keamanan setempat.

"Saat terpergok, pelaku kabur dan meninggalkan harta benda yang digasaknya di atap minimarket," kata Kunto.

Kunto mengatakan, pelaku sengaja mencuri rokok karena mudah dijual kembali dan sulit dilacak polisi. Meski begitu, polisi terus mendalami kasus tersebut dengan mempelajari rekaman kamera pengawas (CCTV) di minimarket setempat.

"Anggota Reskrim Polsek Tambun telah diturunkan untuk menyelidiki kasus ini. Kerugian material sementara akibat kejadian itu sebesar Rp 5 juta," jelas Kunto.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved