Jakarta Night Festival Dibatalkan Karena Proyek MRT

Pengalihan atau pemindahan tersebut dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta setelah mengkaji secara mendalam.

Jakarta Night Festival Dibatalkan Karena Proyek MRT
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Menjelang perayaan tahun baru 2017, di siang hari Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara mulai dipenuhi pengunjung, Sabtu (31/12/2016). 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Rencana pemberlakuan Car Free Night dan panggung hiburan Tahun Baru atau Jakarta Night Festival (JNF) 2017 yang semula akan dilaksanakan di Monas, Jalan MH. Thamrin dan Jalan Sudirman dibatalkan dan selanjutnya, dialihkan ke 5 wilayah kota.

Sehingga, di kawasan tersebut berjalan seperti biasa (tidak ada penutupan dan rekayasa lalu lintas)

"Pengalihan atau pemindahan tersebut dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta setelah mengkaji secara mendalam serta memperhatikan hasil koordinasi dengan instansi terkait khususnya Polda Metro Jaya," kata Saefullah, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2016).

Baca: Breaking News: Car Free Night Dibatalkan, Panggung Hiburan Pindah ke Kantor Wali Kota

Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang jalur Sudirman – Thamrin dan pembangunan jalan layang Susun Semanggi yang sedang berlangsung, menjadi salah satu pertimbangan utama pemindahan tersebut.

Pembangunan MRT dan jalan layang Susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan.

"Kondisi ini tentu akan semakin padat apabila di koridor jalan tersebut dibangun panggung hiburan, serta membludaknya arus masyarakat yang menuju titik tersebut, sehingga bisa mengakibatkan arus lalu lintas macet total," katanya.

Baca: Punya Pengikut Terbanyak, tapi Banyak Mana Pengikut SBY dan Jokowi di Media Sosial?

Oleh karena itu, rencana pembangunan panggung di Kawasan Monas, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin akan disebarkan ke lima wilayah untuk menambah titik-titik panggung hiburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh wilayah.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved