Lagi, Penutupan Jalan Akan Dilakukan Saat Pemasangan Gelagar Jalur Layang MRT

Ada pengalihan arus lalu lintas bagi pengendara atau angkutan umum yang biasa melintas di kawasan tersebut.

Lagi, Penutupan Jalan Akan Dilakukan Saat Pemasangan Gelagar Jalur Layang MRT
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Upaya penyelesaian MRT. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- PT MRT Jakarta akan melakukan pemasangan gelagar jalur layang MRT di persimpangan CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada awal Januari 2017.

Oleh sebab itu, akan ada pengalihan arus lalu lintas bagi pengendara atau angkutan umum yang biasa melintas di kawasan tersebut.

Corporate Secretary Division Head, Tubagus Hikmatullah mengatakan sehubungan dengan pekerjaan struktur jalur layang MRT di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, maka akan dilakukan pekerjaan pemasangan gelagar (box girder) pada titik area konstruksi di persimpangan Jalan Trunojoyo (CSW) di bawah gelagar JLNT Busway Ciledug-Tendean.

Baca: Jam Pulang Kerja, Jalan Kartini Macet Karena Pembangunan MRT dan Underpass

Oleh sebab itu, akan diberlakukan penutupan sementara akses pada titik persimpangan tersebut untuk keperluan area kerja.

Adapun penutupan sementara akses akan dilaksanakan tiap harinya pada pukul 23.00 – 05.00 WIB mulai tanggal 3 Januari 2017 hingga tanggal 22 Januari 2017.

Penutupan Jalan Sisingamangaraja arah Blok M pada tanggal 3-4 Januari 2017 dan 22 Januari 2017.

"Rute alternatif bagi para pengguna jalan dari arah Jl. Trunojoyo yang akan menuju Jl. Kyai Maja melalui persimpangan CSW, dapat menggunakan akses putar balik kendaraan di depan gedung Kejaksaan Agung," kata Tubagus Hikmatullah melalui keterang pers yang diterima Warta Kota, Jumat (30/12/2016).

Sementara pada tanggal 5-19 Januari 2017 Jalan Sisingamangaraja dapat dilalui namun Simpang CSW dari arah Jalan Trunojoyo menuju Jalan Kyai Maja tidak dapat dilalui kendaraan.

Penutupan akses selama 20 hari tersebut bertujuan untuk keamanan dann keselamatan masyarakat serta para pengguna jalan yang akan melintas.

Baca: Bebaskan Lahan MRT, Plt Gubernur DKI: Uang di Kiri dan Kanan Sudah Ada Kopernya

Penutupan jalan akibat aktivitas ini akan berdampak pada arus lalu lintas dan trayek Bus TansJakarta koridor 1.

Akibat dari penutupan Jalan Sisingamangaraja pada tanggal 3 dan 4 Januari 2017 malam hari, trayek Bus TransJakarta akan dialihkan sehingga tidak melewati

Halte Masjid Agung (depan Al-Azhar). PT MRT Jakarta menghimbau kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menggunakan rute alternatif, mematuhi rambu-rambu dan juga mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

"Rute alternatif bagi para pengguna jalan dari arah Jl. Jend. Sudirman yang akan menuju Blok M, dapat melalui Jl. Pattimura – Jl. Trunojoyo – Jl. Panglima Polim Raya (depan Kejaksaan Agung)," tutur dia.

Sementara rute alternatif bagi para pengguna jalan dari arah Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju Blok M melalui persimpangan CSW, dapat menggunakan akses Jl. Trunojoyo - Jl. Palatehan – Jl. Sunan Kalijaga – Jl. Panglima Polim Raya (depan Taman Martha Tiahahu).

Baca: Mucikari Jasa Sex Via Online di Pademangan, Siap Menyediakan Artis‎ untuk Konsumennya

Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved