Uang Kompensasi Bau Bantargebang Molor Enam Bulan

Ribuan warga yang tinggal di sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang, Bekasi mengeluhkan lambatnya pencairan uang kompensasi bau sampah

Uang Kompensasi Bau Bantargebang Molor Enam Bulan
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Ratusan warga Kampung Parigi Curug RT 01/06, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi berkerumun di daerah perbatasan antara permukimannya di perusahaan setempat. Mereka menolak rencana penutupan akses jalan di permukimannya oleh perusahaan tersebut, karena akses jalan ini merupakan satu-satunya yang digunakan warga. 

WARTA KOTA, BEKASI - Ribuan warga yang tinggal di sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi mengeluhkan lambatnya pencairan uang kompensasi bau sampah.

Sebab, dari Juni hingga Desember 2016 ini, uang kompensasi bau dari Pemprov DKI Jakarta selaku pemilik TPST belum diterima warga.

Adapun ribuan warga itu dari empat kelurahan, yaitu Kelurahan Ciketing Udik, Cikiwul, Sumurbatu dan Bantargebang.

"Iya dari Juni sampai sekarang belum kami terima. Biasanya tiap triwulan sudah kami terima," kata Ketua RT 01/05, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang pada Rabu (28/12/2016).

Sanam mengatakan, warga sudah menaruh harapan dengan uang kompensasi bau sebesar Rp 500.000 per triwulan dari pemerintah.

Rencananya uang itu akan digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti membeli air bersih, makanan dan keperluan lainnya.

"Bahkan ada yang berencana buat acara tahun baruan. Makanya kita berharap sebelum tahun baru uangnya sudah cair," ujar Sanam.

Berdasarkan informasi yang dia peroleh, uang kompensasi bau itu sudah dikirim dari DKI Jakarta ke Pemerintah Kota Bekasi sejak pertengahan Desember ini.

Hanya saja, warga diminta membuat rekening Bank Jawa Barat (BJB) untuk mempermudah penyaluran uang.

Sistem ini, kata dia, baru pertama kali diterapkan.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved