Pelajar SMP Tangerang Trek - trekan Disemangati Cabe - cabean

Mereka ramai - ramai menghangatkan suasana malam di akses Jalan Alam Sutera yang biasanya dijadikan akses balapan.

Pelajar SMP Tangerang Trek - trekan Disemangati Cabe - cabean
Warta Kota/Andika Panduwinata
Anak baru gede alias ABG di wilayah Tangerang kerap kali berkumpul mengikuti aksi trek - trekan di kala malam. Mereka ramai - ramai menghangatkan suasana malam di akses Jalan Alam Sutera yang biasanya dijadikan akses balapan. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Anak baru gede alias ABG di wilayah Tangerang kerap kali berkumpul mengikuti aksi trek - trekan di kala malam. Mereka ramai - ramai menghangatkan suasana malam di akses Jalan Alam Sutera yang biasanya dijadikan akses balapan.

Bahkan tak hanya kaum pria saja bergerombol menyaksikan aksi trek - trekan itu. Gadis belia usia tanggung atau yang kerap disebut cabe - cabean turut menyemangati para joki.

Joki - joki yang beradu nyali di jalur balap tersebut kebanyakan masih duduk di bangku SMP. Mereka beratraksi dengan tunggangan sepeda motornya mendapat tepuk tangan dan keriuhan dari penonton.

Tak hayal ada saja korban dari arena kebut - kebutan yang diikuti oleh para pelajar SMP itu. Kecelakaan ringan mau pun fatal mewarnai aksi trek - trekan ini.

Viki (25) satu dari sumber Warta Kota menyebut dalam aksi balapan tersebut ada transaksi judi. Antar kubu tongkrongan mempertaruhkan gengsi dan uang di jalur trek - trekan ini.

"Uangnya itu urunan dari anak - anak tongkrongan yang datang. Ada yang kasih Rp. 20.000 hingga Rp. 100.000 lalu dikumpulkan. Kemudian dijudikan untuk balap - balapan," ujar Viki yang sempat melihat aksi trek - trekan di Jalan Alam Sutera, Tangerang saat ditemui Warta Kota pada Rabu (28/12/2016).

Para remaja yang hadir ini berasal dari berbagai wilayah yang ada di Tangerang. Mulai dari Tanah Tinggi, Poris, Cipondoh, Pinang, dan Serpong marak para ABG berkumpul di tempat tersebut.

"Akses balapnya lurus, di dekat Tol sama Mal Sogo Alam Sutera," ucapnya.

Ia menjelaskan tiap - tiap tongkrongan pasti ada saja wanita yang turut hadir di dalamnya. Bahkan para gadis tersebut memberikan nuansa tersendiri di arena jalur balapan itu.

"Biasanya ada kumpulan 10 cowok pasti ada saja 1 atau 2 cewek di situ. Cabe - cabean lah kasih semangat," kata Viki.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved