Breaking News:

Rilis 'Here With You', Andre Dinuth Ingin 'Egois' Dalam Berkarya

Andre Dinuth (34), gitaris yang sudah sangat dikenal di kalangan musisi Indonesia, membuat gebrakan baru di industri musik Tanah Air.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Andre Dinuth 

WARTA KOTA, TEBET - Andre Dinuth (34), gitaris yang sudah sangat dikenal di kalangan musisi Indonesia, membuat gebrakan baru di industri musik dengan merilis album keduanya yang bertajuk 'Here With You'.

Gitaris yang juga banyak berkolaborasi dengan musisi tenar Indonesia seperti Glenn Fredly, Erwin Gutawa, Sandhy Sandoro, Rio Febrian, Afgan, Rossa dan lain-lain tersebut mengaku ingin sedikit 'egois' dalam karya terbarunya.

Pria berkacamata itu menceritakan dirinya ingin mengedepankan kemampuan eksplorasi gitar yang dimiliki dalam album barunya tersebut. Andre ingin albumnya kali ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari apa yang pernah dilakukan.

"Kapan lagi gue bisa egois. Di album ini lah, benar-benar terasa berbeda karena berbagai suasana bisa didapatkan. Di album ini nggak pakai mikir, langsung improvisasi. Mau yang sekali take langsung jadi," ujarnya saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Andre menambahkan album ini sangat berbeda dibanding ketika dirinya mengisi album para penyanyi yang pernah berkolaborasi dengannya. Pasalnya album 'Here With You' tersebut memiliki banyak genre musik yang tercampur di dalamnya.

"Proses rekaman live 10 lagu dalam album ini hanya berlangsung dalam tiga hari saja. Saya juga pengen album ini masih bisa dinyanyikan orang lain meskipun ada beberapa yang jazz rock oriented," ungkapnya.

Andre menjanjikan album kali ini lebih baik daripada album sebelumnya yang dirilis pada tahun 2014 silam. Maklum saja ada beberapa musisi yang diajak untuk berkolaborasi dalam album 'Here With You'.

Sebut saja Indra Lesmana yang bermain pada synths/organ/keyboards and keytar solo. Selain itu masih ada Andi Rianto untuk piano dan Mohammad Saat (saluang dan suling) untuk memainkan alunan nada pop bercampur tradisional pada lagu 'Solitude'.

"Ini portopolio saya bahwa saya ini gitaris lintas genre. Lagu-lagu yang ada di sini juga menceritakan pengalaman selama proses pembuatan. Album ini instrumental, setengah percintaan dan setengah pekerjaan," ujarnya.

Ada 10 lagu yang terdapat di dalam album 'Here With You' milik Andre Dinuth. Lagu-lagu tersebut yakni 'Sahara' feat Indra Lesmana, 'Fufu', 'Rote Island' feat Djitron Pah, 'Solitude' feat Andi Rianto, 'Here With You', 'Sophie's Song', 'Farm-O-Country', 'You Will Always Be', 'Wy Knot' dan 'Saturn Five'.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved