Liburan Natal dan Tahun Baru

Pengguna KRL Melonjak 10 Persen saat Musim Liburan Natal dan Tahun Baru

Pengguna jasa layanan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meningkat 10 persen saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada tahun ini.

Pengguna KRL Melonjak 10 Persen saat Musim Liburan Natal dan Tahun Baru
Faizal Rapsanjani
Penumpang menunggu kedatangan KRL commuter line di peran Stasiun Depok. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com Rangga Baskoro

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pengguna jasa layanan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meningkat 10 persen saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada tahun ini.

"Jumlah pengguna pada Sabtu - Minggu ini berkisar 690-720 ribu pengguna setiap harinya. Jumlah ini meningkat setidaknya 10 persen dari jumlah pengguna pada akhir pekan normal, yang jumlahnya rata-rata 650-700 ribu penumpang per hari," kata Eva Chairunisa selaku Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), melalui keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, meskipun musim liburan, KRL Jabodetabek tetap beroperasi normal.

Bahkan pihaknya melakukan penambahan personel hingga bulan Januari mendatang.

Selain itu, tidak ada pengurangan jumlah perjalanan KRL, Kami tetap mengoperasikan 881 perjalanan per harinya.

"Kami juga menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota yang kerap dipadati pengguna musiman. Jajaran manajemen kami pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017," tuturnya.

Bahkan saat akhir pekan nanti, pihaknya akan menambah sejumalah perjalanan KRL tambahan.

"Untuk libur panjang akhir pekan mendatang, kami juga telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun sebanyak 21 perjalanan," ujar Eva.

Eva mengimbau, demi kenyamanan bersama, pihaknya meminta agar seluruh pengguna turut menjaga kebersihan di KRL dengan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak makan dan minum selama berada di dalam KRL.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved