Pilkada DKI Jakarta

Sandi Sebut Maulid Nabi Dapat Mencegah Terorisme

Lewat kegiatan keagamaan ataupun kemasyarakatan seperti Maulid Nabi ataupun majelis taklim, ciri-ciri umum seorang teroris dapat dikenali warga

Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di Jalan Pondok Labu RT 06/07 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (25/12). 

WARTA KOTA, CILANDAK -- Kegiatan keagamaan, seperti Maulid Nabi Besar Muhammad diungkapkan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno dapat menjadi salah satu bentuk pencegahan terkait kejahatan terorisme.

Karena lewat Maulid Nabi, warga akan berkumpul dan saling mengingatkan.

Bukan hanya itu, lewat kegiatan keagamaan ataupun kemasyarakatan seperti Maulid Nabi ataupun majelis taklim, ciri-ciri umum seorang teroris dapat dikenali warga dengan mudah.

Karena Seorang teroris diungkapkannya adalah seorang yang tertutup, tidak bergaul dan cenderung menghindari komunikasi dengan warga.

"Kegiatan Maulid dapat membuka, takbiran (mengingatkan), siapa tetangga kita, apa pekerjaan mereka dan Insya Allah dapat meluruskan pemahaman mereka tentang Islam yang sebenar-benarnya, Islam yang Rahmatanlilalamin. Karena itu, saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini," ungkapnya usai menghadiri Maulid Nabi di Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (25/12).

Selain itu, lanjutnya, apabila dirinya bersama Anies Rasyid Baswedan terpilih memimpin Ibukota kelak, sebuah aplikasi keamanan akan dibangun untuk mengantisipasi kerawanan di masyarakat.

"Kita akan luncurkan sebuah aplikasi, sehingga kalau ada kegiatan mencurigakan, baik warga, RT atau RW dapat melaporkan kejadian lewat aplikasi yang bisa di-download langsung ini. Sistem akan terintegrasi dengan sistem keamanan kita (Kepolisian) da, mungkin juga terintegrasi dengan Qlue," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved