AHY Berharap, Natal Dapat Membawa Kebahagian

Perayaan Hari Raya Natal 2016 tiba, suka cita pun dirayakan seluruh umat nasrani di seluruh penjuru dunia.

AHY Berharap, Natal Dapat Membawa Kebahagian
Warta Kota/Dwi Rizki
Ilustrasi. Biasanya, moshing dilakukan vokalis rock ternama ke tengah-tengah penggemarnya, tapi cara ini juga dilakukan AHY. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Perayaan Hari Raya Natal 2016 tiba, sukacita pun dirayakan seluruh umat nasrani di seluruh penjuru dunia.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap, agar kebahagian dapat dirasakan seluruh umat beragama, Natal pun dapat menjadi momen kerukunan antar umat beragama.

"Saya berpesan pada seluruh masyarakat Jakarta. Mari kita junjung perstuan di negara kita," kata AHY di sela-sela blusukan di kawasan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/12).

Lebih lanjut dirinya mengingatkan, meski mayoritas warga Indonesia merupakan muslim, bukan berarti umat nasrani tidak mendapat tempat di Indonesia.

Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh warga dapat menghormati perbedaan yang ada.

"Kita harus bersatu tanpa jadi homogen," tambahnya.

Agus menceritakan, dirinya banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik dari yang relawan beragama Islam, Kristen, Katolik, maupun Hindu.

Mereka mengharapkan, agar dirinya dan Sylviana Murni dapat menjadikan DKI Jakarta sebagai kota yang aman, nyaman, dan tentram.

Karena itu, lanjutnya, guna menjaga kerukunan antar umat beragama, Agus telah mencanangkan program forum komunikasi antar identitas.

Forum tersebut katanya, dinilai mampu merekatkan perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Komunikasi dalam forum tersebut, paparnya, perlu dibangun secara sinergi setiap saat, sehingga dengan adanya komunikasi dapat mencegah isu-isu kontroversial.

Pertemuan antar umat beragama itu dipastikannya akan dilangsungkan secara reguler untuk mempererat kesatuan.

"Tak hanya di Balai Kota tapi juga di saat bergerilya lapangan. Saya sudah komitmen, kami akan terus bergerilya ke lapangan. Pemimpin yang baik adalah yang di tengah masyarakat. Tak selalu formal tapi kita manfaatkan waktu yang baik," katanya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved