Natal dan Tahun Baru

Sambut Natal, Pengembang Ini Berbagi di Panti Jompo dan Panti Asuhan

PT Megapolitan Developments Tbk mengunjungi orang tua lanjut usia dan anak kurang mampu di Panti Werdha Kasih Agape dan Panti Asuhan Karena Doa.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Megapolitan Developmemts Fanny S. Sutanto (baju merah), beserta Pemimpin Panti Asuhan Karena Doa Debora Setiono dan anak-anak panti asuhan serta lansia saat penyerahan Tanda Kasih di panti mereka di Sawangan, Depok, Selasa, (20/12/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK - Menyambut perayaan Natal 2016 kali ini, perusahaan pengembang properti ternama PT Megapolitan Developments (MD) Tbk menunjukkan kasih dan kepeduliannya, dengan mengunjungi orang tua lanjut usia (lansia) dan anak kurang mampu atau tanpa orangtua, di Panti Werdha Kasih Agape dan Panti Asuhan Karena Doa, di Sawangan, Kota Depok, Selasa (20/12/2016).

Dalam kunjungannya, Megapolitan atau PT MD, diwakili oleh Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan, Fanny S Sutanto serta sejumlah staf dan karyawan mereka.

Selain memberikan sumbangan dan bingkisan serta sembako, jajaran direksi, staf dan karyawan PT MD melakukan ibadah natal bersama dengan para lansia dan anak-anak panti asuhan.

Mereka juga memberikan tanda kasih kepada puluhan lansia dan anak-anak panti asuhan di sana.

Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan, PT MD, Fanny S Sutanto menuturkan apa yang dilakukan pihaknya dalam menyambut Natal kali inì berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Jika sebelumnya kami yang mengundang penghuni panti atau yayasan untuk datang ke kantor kami dan melakukan kegiatan natal dengan karyawan, maka, tahun ini kami yang mengunjungi mereka langsung di panti dimana mereka tinggal," kata Fanny.

Menurut Fanny di pilihnya Panti Werdha Kasih Agape dan Panti Asuhan Karena Doa, di Sawangan, Depok, karena keberadaan panti tidak jauh dari lokasi sejumlah proyek perumahan dan properti tengah dikembangkan PT MD.

"Kunjungan ini kami beri tema Megapolitan Berbagi Kasih. Terus terang ini sangat berkesan bagi kami, karena baru kali ini kami menemui para lansia dan anak-anak panti asuhan, di tempat tinggal dan lingkungan mereka secara langsung," kata Fanny.

Ternyata kata Fanny, para lansia dan anak-anal panti sangat hangat menyambut mereka dan sudah mengganggap mereka seperti keluarga sendiri.

"Melihat mereka beraktivitas secara langsung merupakan suatu momen yang berbeda bagi kami. Di panti ini, kami bisa menyatu dengan mereka," kata Fanny.

Selain ibadah dan doa bersama, kata Fanny, di sana mereka juga menghibur para lansia dan anak-anak baik dengan bernyanyi, bermain, bahkan makan bersama.

"Bisa dikatakan ini sebagai satu kegiatan berbagi kasih yang interaktif. Ini bukan hanya menyatukan kami antar individu tetapi juga antara perusahaan dengan masyarakat, dengan komunitas tertentu serta kegiatan sosial lainnya," kata Fanny.

Menurutnya melihat para lansia dan anak-anak panti asuhan di lingkungan mereka tinggal di panti, akan mendorong empati siapapun sehingga akan menimbulkan rasa murah hati untuk berbagi dengan sesama.

Ke depan, kata Fanny, PT MD akan lebih banyak melakukan hal serupa agar menciptakan keseimbangan antara kegiatan bisnis dengan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) secara berkesinambungan.

Dimana yang dilakukan PT MD, CSR selalu menitikberatkan pada lima aspek. Yakni lingkungan hidup, kesehatan, pengembangan sosial dan kemasyarakatan, tanggung Jawab kepada konsumen, serta ketenagakerjaan.

Sementara itu, Pemimpin Panti Asuhan Karena Doa, Debora Setiono, menuturkan sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan jajaran direksi, staf dan karyawan PT MD ini.

"Saya bahagia karena anak-anak sangat senang mendapat kunjungan dari PT MD ini dan mereka tampaknuya bisa benar-benar merasakan sukacita Natal," kata Debora.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved