Breaking News:

Polresta Depok Terjunkan 700 Personel, Sniper, dan Anjing Pelacak untuk Amankan Ibadah Natal

Kepolisan Resor Kota Depok meminta seluruh Umat Kristen di Depok tidak perlu takut saat melakukan perayaan Ibadah Natal 2016.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Depok bersama tokoh agama dan pimpinan gereja, Sabtu (17/12/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK - Kepolisan Resor Kota Depok meminta seluruh Umat Kristen di Depok tidak perlu takut saat melakukan perayaan Ibadah Natal 2016.

Sebab, kepolisian akan melakukan pengamanan secara maksimal dan khusus di setiap gereja di Depok, sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Depok AKBP Candra Sukma Kumara menuturkan, pada perayaan misa atau ibadah malam Natal di Depok, pihaknya akan menurunkan sedikitnya 700 personel, ditambah sekitar 100 personel dari TNI yang diperbantukan untuk menjaga seluruh gereja dan wilayah di Depok.

Pihaknya juga menurunkan sejumlah penembak jitu alias sniper dari Mako Brimob Polri Kelapa Dua, serta dari Brimob Polda Metro Jaya, untuk mencegah kemungkinan adanya gangguan keamanan yang fatal.

Selain itu, kata Candra, polisi juga menurunkan anjing pelacak untuk mensterilisasi dan mendeteksi adanya kemungkinan gangguan.

"Jadi dengan semuanya itu, kami siap memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat saat perayaan Natal. Ini kami lakukan tanpa memandang agamanya, karena semua warga berhak mendapat pelayanan terbaik dari Polri. Sebab Polri adalah aparat negara," tutur Candra, Selasa (20/12/2016).

Ia mengatakan, dari sekitar 200 gereja di wilayah hukum Polresta Depok, sebagian besar sudah meminta pengamanan ke pihaknya secara langsung.

Meski begitu, lanjutnya, gereja yang tidak meminta pengamanan sekalipun akan tetap dijaga pihaknya, dengan mengerahkan personelnya ke sana.

"Sebagai aparat negara Polri wajib mengakomodir semua umat beragama, dan akan mencegah sikap intolerasi," katanya.

Sebagai bentuk untuk menumbuhkan toleransi, tambah Candra, semua polsek di bawah Polresta Depok akan dipasang spanduk ucapan selamat Natal dan tahun baru.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved