Breaking News:

Pembangunan Sejumlah Jalan Inspeksi di Jakbar Terhenti

Pembangunan sejumlah jalan inspeksi di Jakarta Barat terhenti. Kini warga yang tadinya digusur kembali menempati lahan di jalan-jalan itu.

Wahyu Tri Laksono
Bantaran Kali Apuran Kamis (1/1/2015) sudah mulai rata dengan tanah. Pengerjaan jalan inspeksi juga sudah mulai dikerjakan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pembangunan sejumlah jalan inspeksi di Jakarta Barat terhenti. Kini warga yang tadinya digusur kembali menempati lahan di jalan-jalan itu.

Jalan inspeksi ini adalah jalan menyusuri tepian kali.

Total ada tiga lokasi pembangunan jalan inspeksi yang terhenti.

Pertama di pinggir Kali Grogol di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. kedua di Kali Apuran, Kecamatan Cengkareng.

Ketiga di anak kali ciliwung di Kecamatan Tamansari.

Sebelum dibangun jalan inspeksi, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah ini sudah lebih dulu menertibkan ribuan bangunan yang kemudian rata dengan tanah.

Tapi akibat lama tak dibangun serta terhenti, titik-titik tersebut kembali dihuni warga dengan mendirikan bangunan dan mengokupansi beberapa lahan yang terbengkalai.

Misalnya jalan inspeksi di pinggir Kali Grogol, warga korban gusuran kembali mendirikan bangunan di lokasi dimana jalan inspeksi bakal dibangun.

Beberapa warga tampak mendirikan warung nasi.

Mulyadi (53), warga RT04/03 Palmerah, Jakarta Barat, mengatakan, hampir dua tahun lebih warga hidup di atas reruntuhan bangunan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved