Breaking News:

Isu Makar

Hatta Taliwang Bersaksi Kasus Makar Rachmawati

"Saya dipanggil untuk jadi saksi bagi tersangka Rachmawati Soekarnoputri. Saya sendiri tersangka dua kali seminggu lapor. Kemaren saya diperiksa."

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Bintang Pradewo
Hatta Taliwang usai dimintai keterangan sebagai saksi kasus makar yang dilakukan Rachmawati Soekarnorputri di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Selatan, Selasa (20/12) siang. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Walaupun menjadi tersangka, Aktivis Hatta Taliwang juga dimintai keterangan sebagai saksi kasus makar yang dilakukan Rachmawati Soekarnorputri di Mapolda Metro Jaya, Semanggi,  Selatan, Selasa (20/12) siang.

Sebelumnya, Hatta tidak ditahan lantaran sudah disetujui penangguhan penahanan.

Dengan menggunakan kemeja lengan panjang warna putih dia menjelaskan soal kehadirannya di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

"Saya dipanggil untuk jadi saksi bagi tersangka Rachmawati Soekarnoputri. Saya sendiri tersangka dua kali seminggu lapor. Kemaren saya diperiksa. Emang saya tahanan luar, dua kali seminggu tiap Senin dan Kamis," kata Hatta, Selasa (20/12).

Menurut pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah tentang pertemuan di Universitas Bung Karno yang dilakukan Rachmawati.

Dimana sebelum aksi bela islam jilid III di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12) ada ratusan orang yang berkumpul di UBK.

"Ya kebanyakan urusan pertemuan hari Minggu tanggal 20 November 2016 itu di UBK. Yang hadir 300 orang dan 18 pembicara. Terbuka dan wartawan pada datang," ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa pertemuan itu hanya menyampaikan bagaimana aspirasi ke MPR/DPR untuk mengembalikan UUD 1945 yang sudah diamamdemen.

Selain itu, beberapa aktivis juga membicarakan agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipenjara atas kasus dugaan penistaan agama.

"Kesimpulannya gak ada soal itu hanya untuk menyampaikan aspirasi kita ke dpr mpr tentang kembali ke uud 45 sama dua saja kesimpulan adalah meminta agar Ahok ditahan. Itu saja," tutur dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved