Hercules Jatuh

TNI AU Kirim Tim Investigasi Selidiki Penyebab Jatuhnya Hercules

TNI AU mengirimkan tim investigasi untuk memastikan penyebab jatuhnya pesawat Hercules C 130 dengan nomor registrasi A 1334 di Wamena, Papua.

TNI AU Kirim Tim Investigasi Selidiki Penyebab Jatuhnya Hercules
istimewa
Ekor pesawat Hercules TNI AU yang jatuh di Wamena, Papua.

WARTA KOTA, HALIM-TNI Angkatan udara belum memastikan penyebab jatuhnya pesawat Hercules C 130 HS dengan nomor registerasi A 1334 di Pegunungan Tugima, Wamena, Papua.

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengirimkan tim untuk melakukan investigasi mendalam mengenai penyebab jatuhnya pesawat.

“Tim investigasi saat ini sudah berada di lokasi untuk memeriksa dan menganalisa penyebab pesawat jatuh,” katanya saat menggelar jumpa pers di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (18/12/2016).

Hadiyan meminta berbagai pihak upaya tidak mengambil keimpulan jatuhnya pesawat dan meminta besabar menunggu hasil invetigasi.

“Kesimpulan harus berdasar analisa yang tepat di lapangan. Perkiraan awal karena faktor cuaca,” jelasnya.

Untuk menganalisa penyebab jatuhnya pesawat, Hadiyan menjelaskan tim menggunakan analisa faktor dengan istilah 5M yakni manusia, material, media, misi dan manajemen.

Pesawat Hercules bernomor A-1334 ini dipiloti oleh Mayor Pnb Marlon A Kawer. Pesawat berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT dan dijadwalkan mendarat di Wamena pukul 06.13 WIT. Namun pukul 06.09 WIT, pesawat mengalami lost contact.

Di lokasi jatuhnya pesawat, ditemukan 13 jenazah, terdiri dari 12 kru dan 1 orang penumpang sipil.

Diketahui ada 12 orang kru yang ada di dalam pesawat ini. Pesawat Hercules bernomor A-1334 ini dipiloti oleh Mayor Pnb Marlon A Kawer. Pesawat berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT dan dijadwalkan mendarat di Wamena pukul 06.13 WIT. Namun pukul 06.09 WIT, pesawat mengalami lost contact.

Berikut nama 12 kru pesawat Hercules TNI AU ini:

1). Mayor Pnb Marlon A Kawer.
2). Kapten Pnb J Hotlan F Saragih.
3). Lettu Pnb Hanggo Fitradhi.
4). Lettu Nav Arif Fajar Prayogi
5). Plt Lukman Hakim.
6). Plt Suyata.
7). Plt Kusen.
8). Serma Kudori.
9). Plt Agung Tri
10). Pld Agung S
11). Serma Fatoni
12). Serda Suyanto.

13). Seorang penumpang sipil

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved