Pilkada DKI Jakarta

Soal Bonus Atlet PON, Djarot : Setelah Kami Aktif Kembali, Saya Uruskan

Djarot Saiful Hidayat menyebut pemberian bonus bukan hanya ditujukan untuk atlet saja, namun untuk pengembangan klub yang menaungi atlet tersebut.

Soal Bonus Atlet PON, Djarot : Setelah Kami Aktif Kembali, Saya Uruskan
Wartakotalive.con/Nur Ichsan
Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat memberi keterangan seusai sidang di Pengadilan Negeri (PN) jakarta Barat, Selasa (13/12/2016). 

WARTA KOTA, CENGKARENG - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat menyebut pemberian bonus bukan hanya ditujukan untuk atlet saja, namun untuk pengembangan klub yang menaungi atlet tersebut.

Hal tersebut dikatakan Djarot menanggapi persoalan bonus bagi atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Begini, ada anggaran, waktu itu idenya kan yang kami bantu bukan hanya atletnya tapi klubnya, kami akan lebih mengembangkan klubnya," ujar Djarot di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/12/2016).

Djarot berharap klub tersebut nantinya mampu menyiapkan kader-kader atau atlet penerus yang baik dan bisa meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan yang ada.

"Supaya dia mampu melakukan proses kaderisasi dan menyiapkan atlet dengan baik. Atlet yang baik tumbuh dari klub. Kami ingin klub sehat, klubnya baik," harap Djarot.

Sebelumnya, sejumlah atlet DKI Jakarta yang menuntut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus senilai Rp 1 miliar, namun pemerintah baru memberikan Rp 200 juta.

Pelaksana tugas (PLT) gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menjelaskan, pengurangan itu terjadi karena pemerintah pusat yang melarang pemerintah daerah memberikan bonus dengan jumlah melebihi dari yang ditentukan pusat.

Oleh karenanya, uang Rp 300 miliar yang semula sudah disiapkan untuk para atlet DKI, hanya bisa diberikan Rp 114 miliar.

Terkait masalah itu Djarot bersama teman sejawatnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan berbicara dengan Dinas Olahraga setelah mereka kembali dari cuti kampanye Pilkada.

"Oleh sebab itu mungkin ada sedikit perbedaan pendapat yang mungkin perlu kami bicarakan nanti. Setelah saya aktif kembali, kami uruskan, kami akan panggil Dinas Olahraga," jelasnya. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved