Breaking News:

Kuliner

Sepi Pengunjung, Destinasi Wisata Kuliner Terbesar Eat Republic Bangkrut

Destinasi wisata kuliner Eat Republic di kawasan Central Business District South City di Jalan Raya Pondok Cabe, Tangerang Selatan, akhirnya bangkrut.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kawasan destinasi wisata kuliner Eat Republic di Pondok Cabe, Tangsel, bangkrut dan akhirnya tutup, sejak oktober atau 2 bulan lalu. 

WARTA KOTA, PONDOK CABE - Destinasi wisata kuliner Eat Republic di kawasan Central Business District (CBD) South City di Jalan Raya Pondok Cabe, Tangerang Selatan, yang diklaim menjadi yang terbesar di Jabodetabek saat di-launching akhir April 2015 lalu, akhirnya bangkrut dan telah ditutup sejak dua bulan lalu.

Penyebab bangkrutnya destinasi kuliner di selatan Jakarta, yang dibangun oleh pengembang properti Wiraland Property Group ini, lebih dikarenakan sepinya pengunjung.

Padahal saat launching dilakukan, Eat Republic mengajak pakar kuliner Bondan Winarno untuk mempromosikan kawasan yang menyediakan 700 menu makanan itu, di mana 90 persennya adalah makanan Nusantara.

eat republic tutup2
Kawasan destinasi wisata kuliner Eat Republic di Pondok Cabe, Tangsel, bangkrut dan akhirnya tutup, sejak oktober atau 2 bulan lalu.

Sulaiman, petugas keamanan Perumahan Fortunia yang berada tepat di samping kawasan kuliner Eat Republic seluas sekira 1 hektar itu memastikan bahwa Eat Republic tak lagi beroperasi sejak 2 bulan lalu.

"Sudah dua bulan ini, Eat Republic tutup mas. Info dari orang Eat Republic-nya, mereka tutup karena sepi pengunjung sehingga bangkrut," kata Sulaiman kepada Warta Kota, Minggu (18/12/2016) sore.

Menurut Sulaiman, hampir semua tenant atau penyewa kios di kawasan kuliner itu, mengeluhkan sepinya pengunjung sehingga tak mampu membayar sewa dan menutup biaya operasional mereka.

"Sebenarnya ada saja sih yang datang makan ke sana setiap hari. Tapi katanya itu tidak sebanding dengan biaya operasional dan sewanya. Jadinya bangkrut semua, dan puncaknya dua bulan lalu, semuanya tutup," kata Sulaiman.

Pantauan Warta Kota, Minggu (18/12/2016) sore, kawasan Eat Republic yang bangunan utamanya didominasi bambu dan kayu, dan berdiri di atas lahan sekitar 1 hektar tampak gelap dan sepi.

Tak ada satupun kios makanan di sana yang buka. Lahan parkir yang luas tampak kosong melompong.

Sejumlah petugas keamanan kawasan CBD South City berseliweran di sekitar lokasi menggunakan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved