Koran Warta Kota

Andik Cedera, Inilah Strategi yang akan Dimainkan Pada Final Kedua AFF

Cedera yang menimpa gelandang sayap serang Andik Vermansah kemungkinan besar mengubah pendekatan strategi Indonesia pada final kedua

Andik Cedera, Inilah Strategi yang akan Dimainkan Pada Final Kedua AFF
Warta Kota
Koran Warta Kota 

WARTA KOTA, PALMERAH - Timnas sepak bola Indonesia siaga satu.

Cedera yang menimpa gelandang sayap serang mungil nan lincah, Andik Vermansah kemungkinan besar mengubah pendekatan strategi Indonesia pada final kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12) besok. 

Baca: Bayu Gatra Cocok Gantikan Andik Vermansyah

Kepada Warta Kota, dokter timnas Indonesia Syarif Alwi menjelaskan Andik cedera di bagian Anterior Cruciate Ligament atau ACL kaki kiri.

ACL adalah urat di dalam sendi yang menjaga kestabilan sendi lutut. Cedera didapat pemain yang membela klub Malaysia, Selangor, itu sewaktu memperkuat 'Merah Putih' di final pertama melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). 

Baca: Andik Vermansyah Optimistis Tatap Semifinal Kedua Piala AFF

Andik cuma kuat merumput selama 20 menit.

"Selepas pertandingan kemarin (Rabu—Red), kami melakukan pemeriksaan MRI di RS Pelni Petamburan hingga dini hari. Setelah diperiksa, Andik robek ACL. Ia harus istirahat sekitar tiga hingga enam minggu," kata Syarif, Kamis (15/12). 

Baca: Gol Andik dan Lilipaly Bawa Indonesia Lolos ke Semifinal

"Andik tak perlu dioperasi karena ini bukan putus, cuma robek kecil. Kami akan terus mengevaluasi kondisinya selama tiga minggu ke depan," sambung pemilik klinik Dr Syarif Alwi di Bekasi tersebut.

Peran vital

Jika menepi selama tiga sampai enam minggu, dipastikan eks pemain Persebaya 1927 itu absen pada final kedua di Thailand.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl harus memutar otak untuk mencari pengganti Andik.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved