Piala AFF 2016

Alfred Riedl: Saya Siap Cetak Sejarah

Tinggal selangkah lagi, anak-anak asuhnya bakal mengangkat Piala AFF perdana mereka.

Alfred Riedl: Saya Siap Cetak Sejarah
affsuzukicup.com
Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dan Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang 

WARTA KOTA, BANGKOK - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl siap menorehkan sejarah dalam persepakbolaan Indonesia. Tinggal selangkah lagi, anak-anak asuhnya bakal mengangkat Piala AFF perdana mereka.

Unggul agregat 2-1 di kandang, diakui Riedl membuat semangat pasukannya meluap-luap.

"Saya siap membawa Indonesia juara. Saya siap mencetak sejarah," kata Riedl dalam konferensi pers jelang babak final Piala AFF 2016, Jumat (16 /12/2016).

Pertandingan di Stadion Rajamangala Bangkok, kata Riedl, akan sangat menegangkan dan menarik. Riedl kembali mengakui bahwa menjadi juara bukan perkara mudah seperti membalikkan telapak tangan.

"Besok akan menjadi pertandingan sulit. Akan berat bagi kami untuk mempertahankan keunggulan saat ini, karena Thailand adalah tim terbaik di Asia Tenggara," ujarnya.

Namun, predikat Thailand sebagai favorit juara dianggap Riedl menguntungkan pihaknya.

"Kami adalah underdog. Tidak ada tekanan apapun pada kami. Kami bisa bermain lepas," imbuh pelatih berumur 67 tahun asal Austria tersebut.

Namun demikian, Riedl mengaku sedikit dirugikan oleh jeda waktu istirahat yang terlalu cepat, pasca-leg pertama final kemarin.

"Idealnya memang harus ada waktu istirahat lebih untuk pertandingan final. Stamina dan fisik para pemain bagaimanapun butuh pemulihan. Saya sudah layangkan protes ke AFF terkait hal ini," ungkapnya.

Sementara, Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang mengaku sudah melupakan kekalahan mereka di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Walau tertekan, Kiatisuk mengaku anak-anaknya sudah siap tampil all out demi gelar kelima mereka.

"Kami sudah lupakan kekalahan kemarin. Kami ingin menang. Semua pemain sudah siap bermain di hadapan pendukung kami besok," tegas Kiatisuk. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved