Breaking News:

Pedagang Kaki Lima Balimester Akan Ditata

Dinas KUKMP DKI Jakarta akan menata pedagang kaki lima kawasan Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur seperti layaknya kawasan Malioboro Yogyakarta.

Nurfitri Aprilia
PKL yang mangkal di depan kantor pos Jatinegara ataupun Mapolres Metro Jakarta Timur hingga stamplat Bogor yang akan ditata. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta akan menata pedagang kaki lima (PKL) kawasan Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur seperti layaknya kawasan Malioboro Yogyakarta.

Saat ini dinas tersebut sedang membahas rencana penataan kawasan tersebut dengan pihak swasta yang siap bekerja sama melalui program CSR.

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan PKL Balimester yang akan ditata itu adalah yang berada di depan pertokoan di jalan Matraman Raya.

Tepatnya mulai dari depan kantor pos Jatinegara ataupun Mapolres Metro Jakarta Timur hingga stamplat Bogor.

Nantinya jika sudah ditata maka kawasan ini bisa juga digunakan untuk berjualan di malam hari.

“PKL Kawasan Balimester, akan kita tata menjadi kawasan seperti di Malioboro Yogyakarta. Saat ini sedang kita bicarakan dengan CSR dan akan kita tinjau bersama-sama nantinya,” kata Irwandi.

Menurutnya, penataan PKL Balimester akan dilakukan di awal 2017.

Pastinya, kawasan ini akan ditata rapih dan ada space jalan antar pintu ruko dengan lapak PKL.

Tidak  menutup kemungkinan, gerobak dan tenda PKL akan diseragamkan juga nantinya.

“Kalau saat ini kan masih semrawut. Kita akan tata ulang. Bahkan kalau rapih, malam harinya bisa untuk kuliner, souvenir atau jenis usaha lainnya agar PKL makin sejahtera,” ucap Irwandi.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved