Breaking News:

Digeledah Polisi, Aktivitas di Universitas Bung Karno Normal

Aktivitas di Universitas Bung Karno berjalan normal setelah polisi menggeledah sejumlah ruang di kampus tersebut.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Setelah digeledah polisi, aktivitas di Universitas Bung Karno berjalan normal. 

WARTA KOTA, MENTENG-Aktivitas belajar mengajar di Universitas Bung Karno (UBK) yang terletak di Jalan Pegangsaan Timur nomor 17 dan Jalan Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, tetap berjalan seperti biasa.

Pantauan Warta Kota di lokasi, sejumlah mahasiswa dan dosen di kedua gedung tersebut terlihat melakukan kegiatan perkuliahan di dalam kelas.

Arie, seorang mahasiswa menyatakan mendengar kabar bahwa kepolisian menggeledah kantor Rektor UBK tadi malam. Kendati demikian, ia bersama rekan-rekan tetap masuk kuliah seperti yang telah dijadwalkan.

"Iya dengar ada penggeledahan, tapi kami biasa saja. Gak ada kabar kalau diliburkan," tutur Arie di Gedung UBK, Jalan Pegangsaan Timur nomor 17, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Sedangkan ruangan rektorat yang berada di lantai 2 gedung tersebut terlihat sepi. Pintu menuju ruangan tertutup dan tak seorang pun yang terlihat disana.

Situasi yang sama juga terjadi di Gedung UBK yang terletak di Jalan Kimia. Seorang mahasiswa bernama Anwar menyatakan tidak mengetahui kabar bahwa kampusnya digeledah polisi terkait dugaan kasus makar yang menjerat rektornya yakni Rachmawati Soekarnoputri.

"Gak tau. Kami sih gak terpengaruh, yang penting jalani aktivitas seperti biasa saja," ucap Anwar di Gedung UBK, Jalan Kimia, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Rabu (14/12) malam hari, pihak kepolisian menggeledah ruang kerja Rachmawati di Gedung UBK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengonfirmasi penggeledahan untuk melengkapi alat bukti selama penyidikan terkait kasus makar.

"Iya benar penggeledahan juga dilakukan di tempat bu Rachmawati pada Rabu malam tadi," ujar Argo, kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggeledahan dilakukan di dua tempat sejak Rabu (14/12) malam, pukul 23.00 hingga Kamis dini hari, pukul 01.30. (Rangga Baskoro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved