Dian Sastro: Pengalaman Mahal dari RA Kartini

Bintang film Dian Sastrowardoyo (34) mengaku mendapatkan pengalaman berharga selama karirnya di dunia seni peran selama ini.

Dian Sastro: Pengalaman Mahal dari RA Kartini
Arie Puji Waluyo
Dian Sastrowardoyo 

WARTA KOTA, KUNINGAN - Bintang film Dian Sastrowardoyo (34) mengaku mendapatkan pengalaman berharga selama karirnya di dunia seni peran selama ini.

Kenapa demikian? Karena wanita yang akrab disapa Dian ini mendapatkan peran sebagai Kartini dalam film 'Kartini', yang diproduksi oleh rumah produksi Legacy Pictures.

"Menurut saya, mendapatkan peran di film ini, pengalamannya mahal banget," kata Dian Sastrowardoyo saat ditemui dalam acara 'Legacy Pictures Movie Confrence', di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016) malam.

dian dan nicho
Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo dalam salah satu adegan di film "Ada Apa Dengan Cinta 2" (2016) yang disutradarai oleh Riri Riza.

Baca: Dian Sastro Ngaku Benci Banget Sama Karakter Cinta

Pengalaman yang mahal itu pun rupanya Dian temukan setelah melakukan riset tentang RA Kartini, melalui beberapa sumber.

"Setelah riset, memang berharga karena banyak banget pembelajaran dari Kartini," ungkapnya.

Bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta  (2002)', 'Banyu Biru (2005)', 'Belahan Jiwa (2005)', dan 'Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)' ini mengatakan kalau ia sangat senang bisa mendapatkan peran RA Kartini.

"Saya memang suka dengan Kartini. Aku masih ngerasa banyak perjuangan Kartini 1908 sampai sekarang masih harus diperjuangkan. Aku banyak terinspirasi semangat dia," ucapnya.

Istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini menjelaskan, ketika mengetahui film Kartini akan segera casting dan tahu sutradaranya Hanung Bramantyo, ia langsung menawarkan diri.

"Pas tahu infonya, gua mau banget casting. Tapi Hanung bilang dia butuh artis muda, karena aku ketuaan kan. Tapi tidak apa-apa lah awalnya jadi peran lain," tuturnya.

"Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini yang bukan umur gua," sambungnya.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved