Gempa Aceh

Mahasiswa Aceh di Jakarta Sukses Galang Dana Hingga Rp 43 Juta untuk Korban Gempa

Minggu pagi, mahasiswa Aceh juga memanfaatkan momen Car Free Day (hari bebas kendaraan) untuk galang dana bagi korban bencana gempa Aceh.

WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Mahasiswa Aceh di Jakarta galang donasi untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh, saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016). 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Selama empat hari sejak Kamis (8/12/2016) hingga Minggu (11/12/2016), mahasiswa asal Aceh yang kuliah di Jakarta berhasil mengumpulkan pakaian, makanan, serta uang tunai untuk para korban gempa di Meureudu, Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Firmansyah Asnawi, pembina Posko Bencana Gempa Aceh yang dibentuk Asrama Mahasiswa Aceh FOBA menjelaskan, hingga kemarin, dana yang terkumpul mencapai Rp 43.365.442.

Sementara, donasi dalam bentuk barang yang diterima terdiri dari dua kardus besar dan 24 karung besar berisi pakaian pria dan wanita, susu, popok bayi, pembalut wanita dan lain-lain, ditambah 400 dus isi buah kurma.

Demi mendapatkan bantuan tersebut, mahasiswa asal Aceh membuka Posko Bencana Gempa Aceh di Asrama Mahasiswa Aceh FOBA, Jalan Setiabudi Barat Nomor 1, Setiabudi, Jakarta Selatan. Mereka juga membagikan selebaran di jalan-jalan dan masjid.

Minggu pagi, mahasiswa Aceh juga memanfaatkan momen Car Free Day (hari bebas kendaraan) untuk galang dana bagi korban bencana gempa Aceh. Penggalangan dana dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Kegiatan berlangsung pukul 07.00-11.30, dipimpin Agung Julistian dan Bustanul Arifin.

"Saat CFD, mahasiswa UI (Universitas Indonesia) dan Gunadarma juga ikut menyalurkan bantuan melalui Posko Bencana Gempa Aceh Wisma Mahasiswa Aceh FOBA," ujar Firman kepada Warta Kota, Senin (12/12).

Firman mengatakan, barang bantuan itu telah dikirimkan langsung ke Aceh pada Minggu sore sekitar pukul 16.00.

"Terhitung hari Senin, 12 Desember 2016, kami menutup penerimaan sumbangan berupa barang atau pakaian. Sedangkan penerimaan sumbangan (dalam bentuk uang) masih kami buka hingga tanggal 31 Desember 2016," imbuh lulusan S2 Universitas Indonesia itu.

Untuk bantuan uang, masyarakat bisa mentransfer ke nomor rekening Bank BCA KCU Sudirman 0352434343 a/n Agung Julistian, dan nomor rekening BNI Syariah 0390262266 a/n Firmansyah. (*)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved