Long Weekend, Transjakarta Tambah Bus ke Lokasi Wisata

PT Transjakarta menambah jumlah bus yang melayani masyarakat pada libur long weekend, terutama ke lokasi wisata.

Long Weekend, Transjakarta Tambah Bus ke Lokasi Wisata
Warta Kota
ILUSTRASI - Warga melintasi bus transjakarta gandeng merek Scania di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, PALMERAH-PT Transjakarta menambah jumlah unit bus untuk libur panjang akhir pekan ini. Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan, penambahan unit bus ini untuk melayani pelanggan yang akan berkunjung ke lokasi wisata.

"Rencananya akan ada 60 bus Transjakarta untuk koridor 1 (Blok M-Kota). Kemudian 30 bus untuk koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), 30 bus Transjakarta melayani koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas), dan 10 bus Transjakarta yang melayani ke Taman Mini Indonesia Indah," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/12/2016).

Dia menjelaskan, tiap akhir pekan, PT Transjakarta memang menambah jumlah bus ke Monas, Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, dan Ancol. Terlebih ketika libur panjang atau long weekend.

Mantan petinggi Cipaganti ini menyebutkan, PT Transjakartatengah berupaya menyediakan layanan transportasi publik yang aman dan nyaman di DKI Jakarta.

"Sehingga meningkatkan kualitas hidup pengguna jasa layanan sistem Transjakarta dan masyarakat DKI Jakarta pada umumnya," kata Budi.

Selain menambah unit bus, PT Transjakarta juga menambah jumlah petugas. Baik petugas on board maupun yang berada di halte atau lintasan Transjakarta.

"Karena itu pelanggan Transjakarta mendapatkan layanan transportasi publik yang aman, nyaman dan terjangkau," kata Budi.

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved