Ahok Tersangka

Humas PN Jakut Nyatakan Sidang Tetap Dilaksanakan di Jalan Gajah Mada

Hasoloan Sianturi, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengatakan tidak ada persiapan khusus menyambut persidangan yang rencana akan digelar Selasa

Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Hasoloan Sianturi, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengatakan persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap dilaksanakan di PN Jakarta Utara.

"Jadi, setelah ada penunjukan majelis hakim, dan sudah menetapkan persidangan baik hari, tanggalnya maupun tempatnya, sebagaimana dalam surat penetapan tempatnya pengadilan Jakarta Utara ini, yang menyelenggarakan sidang. Sesuai penetapan sidang yang dikeluarkan oleh majelis hakim," kata Hasoloan di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Nomor 17, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).

Baca: Sidang Ahok Tetap di PN Jakut yang berlokasi di Jakarta Pusat

Baca: Ahok Sidang, JIExpo: Hall Penuh Sampai Akhir Tahun

Ia mengatakan sidang yang dikabarkan berpindah lokasi ke daerah Cibubur karena alasan keamanan merupakan pertimbangan dari pihak kepolisian.

Namun, pihaknya mengakui ruang persidangan Koesoemah Atmadja untuk sidang Ahok nanti tidak bisa menampung banyak orang.

"Ya, kalau dilihat inilah ruangan sidang kami yang paling besar. Jadi, silakan boleh mengetahui dengan ketentuan. Memang tidak memungkinkan dengan jumlah yang sangat besar, mengingat ruangan seperti ini. Jadi, inilah yang kami siapkan," Ujar Hasoloan.

Selanjutnya, Hasoloan mengatakan tidak ada persiapan khusus menyambut persidangan yang rencana akan digelar Selasa (13/12). 

"Sebenarnya persidangan ini hal biasa bagi kami ya, ruang sidang ini dipakai setiap hari, sama saja. Diperlakukan sama, disidangkan sama, tanpa melihat perkaranya apa, dan siapa terdakwa nya sama saja. Bukan hanya sekali ini kan sidang," pungkas Hasoloan.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved