Ahok Tersangka

Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Tawarkan Aula Berkapasitas 800 Orang untuk Sidang Ahok

Pengelola Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur sudah bersiap, jika memang mereka ditunjuk menjadi tuan rumah.

TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur 

WARTA KOTA, CIBUBUR - Cibubur disebut-disebut menjadi salah satu dari beberapa alternatif lokasi digelarnya sidang kasus dugaan penistaan agama, dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (13/12/2016) pekan depan.

Pengelola Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur sudah bersiap, jika memang mereka ditunjuk menjadi tuan rumah. Rencananya, pengelola Buperta bakal menyulap Aula Cut Nyak Dien menjadi ruang persidangan.

"Kami akan siapkan sebuah ruangan yang cukup besar. Perhitungan kami, ruangan itu bisa menampung 800 orang," kata Herindra, staf pengelola Buperta, saat ditemui di lokasi, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya, aula tersebut bisa menampung ratusan orang. Hanya, pihaknya masih menunggu kepastian sidang Ahok bakal digelar di mana.

"Cuma kan masih belum jelas pelaksanaan sidang itu jadi di sini atau tidak," ujarnya.

Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur 3
Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur
Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur 2
Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes RP Argo Yuwono menyatakan, polisi akan memindahkan lokasi sidang Ahok ke Cibubur. Namun, itu masih tergantung pengadilan, yang berwenang memutuskan perlu atau tidaknya lokasi sidang Ahok dipindahkan.

Awalnya, persidangan Ahok akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang sementara ini berlokasi di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved