Breaking News:

Ahok Tersangka

Sidang di Cibubur, Ahok: Saya Harus Berangkat Lebih Pagi

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak mengetahui jika rencana sidang akan digelar di Cibubur.

Faizal Rapsanjani
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi Taman Anggrek, Ragunan, Jakarta Selatan, lantaran sering menerima laporan bahwa taman Anggrek kerap tenggelam jika terjadi hujan. 

WARTA KOTA, MENTENG - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak mengetahui jika rencana sidang akan digelar di Cibubur.

Tersangka kasus dugaan penistaan agama itu mengaku baru menerima surat pemberitahuan sidang perdananya di gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada.

"Sidang saya enggak tahu (pemberitahuan pemindahan). Surat yang saya terima masih di Gajah Mada (Ex PN Pusat)," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, jika persidangan berlokasi jauh, maka Ahok mengharuskan dirinya bangun lebih pagi.

"Cuman perginya lebih jauh, kena macet lagi, saya harus berangkat lebih pagi (bila sidang di Cibubur), " ucap Ahok.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan Kemayoran dan Cibubur menjadi tempat alternatif sidang Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan masih mempertimbangkan untuk mencari tempat lain sidang perdana Ahok.

Menurut Kapolri, pertimbangan untuk dicarikan tempat lain itu terkait masalah keamanan dan tidak mengganggu sentra-sentra ekonomi yang berada di sekitar Jalan Gajah Mada.

Adapun, di surat pemberitahuan ke Ahok, sidang perkara yang menjeratnya akan digelar di Ruang Kusuma Atmaja lantai dua eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada Nomor 17 karena gedung PN Jakarta Utara di Sunter masih direnovasi. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved