Kopi Beracun

Penasihat Hukum Jessica Temukan Barang Bukti Aneh di Berkas Persidangan

Ketua tim penasihat hukum Jessica Kumala, Otto Hasibuan, mengungkapkan temuannya barang bukti yang sebelumnya tak pernah dijumpai di persidangan.

Penasihat Hukum Jessica Temukan Barang Bukti Aneh di Berkas Persidangan
Warta Kota/Alex Suban
Terdakwa Jessica Kumala Wongso dan penasihat hukumnya Otto Hasibuan menyimak kesaksian para pelayan kafe Olivier sidang dalam sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Dalam persidangan itu majelis hakim juga merekonstruksi suasana saat terjadi peristiwa tewasnya Mirna di Kafe Olivier. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Ketua tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, mengungkapkan temuannya terhadap barang bukti yang sebelumnya tak pernah dijumpai di persidangan.

Karena itu, dirinya memasukkan barang bukti tersebut di dalam memori banding yang diajukan olehnya ke pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari ini.

"Dalam memori banding ini yang saya sampaikan fakta bahwa di dalam berkas yang kami temukan itu ada barang bukti yang sama sekali tidak pernah ada di persidangan. Barang bukti berupa 64 GB flash disk," ucapnya di PN Jakpus, Rabu (7/12/2016).

Baca: Otto: Pernyataan Jaksa Bisa Memfitnah Polda Metro Jaya

Ia mengaku tidak pernah mengetahui asal muasal flash disk berukuran 64 GB tersebut.

"Padahal barang bukti yang ada dulu hanya 32 GB flash disk yang diungkap di persidangan. Makanya kami heran juga kenapa flashdisk 64 GB juga ada?" tanyanya.

Selain itu, dirinya juga menemukan sejumlah keterangan saksi di berita acara pemeriksaan (BAP) yang berbeda saat memberikan keterangan di persidangan.

"Itu yang juga menjadi perhatian kita, apakah panitera yang salah mencatat, apa keliru atau bagaimana ya? nah itu menjadi perhatian kita," pungkas Otto.

Seperti yang diketahui, saat sidang putusan Kamis, 27 Oktober 2016 silam, Jessica dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan berencana seperti yang tercantum dalam Pasal 340 KUHP.

Baca: Otto Hasibuan: Jessica Akan Sampaikan Duplik Pribadi, Anda Pasti Kaget

Ia dijatuhi hukuman selama 20 tahun kurungan penjara dipotong masa tahanan selama menjalani proses pemeriksaan dan persidangan. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved