Breaking News:

Ahok Tersangka

PN Jakarta Utara Siapkan Ruang Sidang Paling Besar untuk Ahok

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara telah menjadwalkan sidang perdana kasus dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Aho

Faizal Rapsanjani
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Lembang, Senin (5/12/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara telah menjadwalkan sidang perdana kasus dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sidang yang rencananya digelar di ruang Kusuma Atmadja PN Jakarta Utara ini, berlangsung pada Selasa (13/12/2016) pekan depan, dan akan dipimpin Ketua PN Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto.

"Persidangan ini terbuka untuk umum. Pada asas pemeriksaan perkara juga ada itu. Diminta tidak diminta, itu terbuka," kata Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi, Senin (5/12/2016).

Guna mengantisipasi jumlah peserta sidang yang akan hadir, Hasoloan mengatakan pihak pengadilan akan menyiapkan ruang sidang dengan ukuran paling besar.

"Untuk persiapan, kami akan sediakan ruang sidang yang paling besar, yang bisa menampung sedapat mungkin pengunjung sesuai kapasitas ruang sidang yang ada di sini," ungkap Hasoloan.

Dalam hal pengamanan, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan setempat.

Sidang perdana Ahok akan digelar di lantai 2 ruang Koesoemah Atmadja, Gedung PN Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada No 17, Gambir, Jakarta Pusat (bekas gedung PN Jakarta Pusat), pukul 09.00 WIB. (Yurike Budiman)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved