Pilkada DKI Jakarta

Blusukan Ahok di Cipete Selatan Diwarnai Poster Cagub Lain

Sementara, poster Ahok sendiri, bersama pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, hanya terlihat ada satu.

Blusukan Ahok di Cipete Selatan Diwarnai Poster Cagub Lain
Faizal Rapsanjani
Blusukan Ahok di kawasan Cipete Selatan masih terpampang poster cagub lain. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Calon Gubernur DKI Jakarta urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan 'blusukan' dalam rangka berkampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 sekaligus melakukan tinjauan ke kawasan Cipete Selatan, Cilandak, Selasa (6/12/2016).

Pantauan Warta Kota, Ahok tiba pukul 14.12 WIB. Setelah turun dari mobil, ia segera berjalan menelusuri gang sempit sambil menyalami warga yang ia temui.

Tampak di tembok-tembok rumah terpampang poster pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, dan poster Anies Baswedan - Sandiaga Uno ditempel.

Sementara, poster Ahok sendiri, bersama pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, hanya terlihat ada satu.

Suani (50) warga setempat mengatakan, poster Anies - Sandi banyak ditempel karena pasangan calon bernomor urut tiga sudah lebih dulu mengunjungi kawasan yang sama pada Minggu, 4 Desember 2016.

"Tapi kemarin enggak serame ini kita yang nyambut," ujar Suani.

Sementara, poster Agus - Sylvi banyak dipasang karena Agus, calon Gubernur DKI bernomor urut 1, rencananya juga akan berkunjung Kamis mendatang, 8 Desember 2016.

Menurut Suani, tim kampanye Agus - Sylvi pula yang datang mendahului untuk menempel poster.

Berbeda dengan Ahok, lanjut Suani, warga tidak mengetahui rencana kedatangan Ahok. Hal itu menjadi penyebab warga tak menduga akan bertemu Ahok.

"Kesampaian juga saya ketemu Pak Ahok," ujar Suani.

Kawasan Cipete Selatan tempatnya tinggal bukanlah basis pasangan calon manapun. Kata Suani, warga akan menerima siapapun yang hendak berkunjung.

"Kita mah hargai siapa saja yang mau datang," ujar Suani. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved