Kader Golkar Saling Lapor ke Polisi Usai Aksi 412

Insiden pengeroyokan terhadap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi, berbuntut panjang.

Kader Golkar Saling Lapor ke Polisi Usai Aksi 412
Faisal Rapsanjani
Fayakhun Andriadi 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Insiden pengeroyokan terhadap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi, berbuntut panjang.

Merasa tidak terima dilaporkan ke aparat kepolisian, Ketua Angkatan Muda Partai Gollar (AMPG) Fahd El Fouz, melaporkan balik Fayakhun Andriadi terkait pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, laporan sudah diterima dan sedang diproses di bagian analisa untuk penanganan kasus. Laporan terkait tuduhan pencemaran nama baik, fitnah, dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Laporan sudah kami terima dan sekarang masih dianalisa dulu," kata Argo, Senin (5/12/2016).

Menurutnya, semua masyarakat boleh melapor dan pihaknya akan menganlisa laporan tersebut, apakah masuk dalam ranah hukum atau tidak.

"Semua orang boleh laporan, tapi tentunya harus dipertanggungjawabkan juga," jelasnya.

Fayakhun Andriadi diduga menjadi korban pengeroyokan setelah mengikuti kegiatan 'Kita Indonesia', di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Untuk menyelidiki kasus itu, aparat kepolisian akan memanggil pihak pelapor, Fayakhun Andriadi dan tiga terlapor yang diduga melakukan pengeroyokan itu, yaitu SE, AH, dan NH. Begitu juga dengan saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut.

Sejauh ini, aparat kepolisian belum bisa memastikan alasan korban dikeroyok, lantaran kasusnya masih diselidiki. Sehingga, belum bisa dipastikan apakah pengeroyokan itu terkait aksi 412 atau bukan. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved