Parade Bhinneka Tunggal Ika

Ahok Sebut Aksi 412 Tidak Ada Hubungan dengan Dirinya

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan kegiatan rutin Car Free Day (cfd) harus bersih dari segala kegiatan yang bernuansa politis, sesuai dengan pe

Ahok Sebut Aksi 412 Tidak Ada Hubungan dengan Dirinya
Faizal Rapsanjani
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Lembang, Senin (5/12/2016). 

WARTA KOTA, MENTENG - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan kegiatan rutin Car Free Day (cfd) harus bersih dari segala kegiatan yang bernuansa politis, sesuai dengan peraturan Pemprov DKI.

Baca: Ahok Diminta Publikasikan Permohonan Maaf di 9 Surat Kabar Nasional

"Peraturan kami, car free day harus total bersih dari kegiatan politik, saya sudah baca gimana bisa terjadi, Anda silahkan tanya kepada Plt Gubernur. Yang pasti peraturan kami car free day tidak boleh ada kegiatan politik,"

"Saya sudah baca di beberapa media juga, ada  beberapa partai orang terlalu semangat pakai  baju. Saya sudah tegas car free day harus bebas dari kegiatan politik sama sekali," tegas Ahok di Rumah Lembang, Senin (5/12/2016).

Baca: Breaking News: Ahok Akan Disidang pada Selasa Depan di PN Jakarta Utara

Lanjut calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua tersebut, sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub),  Pemprov DKI harus segera menghentikan parade kebudayaan (Aksi 412) yang digelar di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (4/12) kemarin karena kental dengan nuansa politis.

Pun Ahok menilai, aksi 412 tidak ada hubungannya dengan dukungan terhadap dirinya dalam kasus dugaan penistaan agama.

Baca: Ahok Juga Digugat Secara Perdata

"Tidak ada hubungan sama saya. Saya juga tidak tahu itu tandingannya (aksi super damai 212)," ujarnya.

Sebelumnya,  Minggu (4/12) massa aksi 412 tampak berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan menggunakan berbagai atribut partai. Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti Aksi Kebhinekaan.

Dalam aksi tersebut, bendera Partai Golkar tampak mendominasi. Selain itu, tampak juga bendera PPP dan Partai Nasdem. Pimpinan ketiga partai itu pun juga hadir di lokasi. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved