Aksi Damai 212

Sikapi Aksi 212, Prabowo Subianto: Elite di Indonesia Meninggalkan Rakyat

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, aksi yang digelar kemarin juga dapat dipandang sebagai peringatan bagi elite.‎

Sikapi Aksi 212, Prabowo Subianto: Elite di Indonesia Meninggalkan Rakyat
TRIBUNNEWS/M ZULFIKAR

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai aksi damai pada Jumat (2/12/2016) kemarin merupakan bukti bahwa rakyat memiliki pandangan ‎atas persoalan yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, pandangan rakyat hendaknya dapat dimengerti oleh penguasa.

"Saya kira terbukti rakyat punya pendapat. Saya kira inti masalah adalah belum tersuarakan aspirasi umat Islam di Indonesia," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, aksi yang digelar kemarin juga dapat dipandang sebagai peringatan bagi elite.‎ Dikatakannya, elite di Indonesia sekarang sudah meninggalkan rakyat, sehingga diprotes dengan cara melakukan aksi unjuk rasa.

"Masalahnya elite di Indonesia sekarang ini meninggalkan rakyat. Elite merasa punya uang bisa beli semuanya, termasuk bisa mengatur semuanya," tutur Prabowo.

Maka menurutnya, penguasa jangan melupakan rakyat kecil apabila sudah memiliki jabatan. Semua pihak harus berkaca dan melihat apa yang sekiranya menjadi kekurangan untuk dapatkan hasil lebih baik.

"Semua pihak harus mawas diri. Mari kita berkaca kekurangan masing-masing, kita bahu membahu," ujar Prabowo. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved