Aksi Damai 212

Wiranto: Hari Ini Kita Saksikan Peristiwa Luar Biasa

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengapresiasi Aksi Bela Islam Jilid III yang berlangsung damai.

Wiranto: Hari Ini Kita Saksikan Peristiwa Luar Biasa
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Massa Aksi Damai 212 memadati Kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Aksi menuntut ditangkapnya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama kali ini diisi dengan kegiatan zikir dan doa bersama. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengapresiasi Aksi Bela Islam Jilid III yang berlangsung damai.

"Hari ini kita saksikan peristiwa yang luar biasa. Ada penumpukan massa yang besar, tapi bisa berjalan tertib, aman, damai Itu luar biasa," ujar Wiranto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Wiranto menambahkan, suasana damai tersebut berkat komunikasi yang harmonis antara pimpinan pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian.

Aksi damai tersebut, kata Wiranto, membuat Presiden Joko Widodo turun langsung ke silang Monas untuk mengikuti ibadah Salat Jumat bersama massa peserta aksi.

"Oleh karena itu, tadi Pak Presiden langsung mendatangi tempat untuk ibadah bersama, mendatangi saudara-saudara kita yang datang dari seluruh wilayah Indonesia untuk bersama-sama menyambut doa," ucap Wiranto.

Berlangsungnya acara secara damai dan tertib tersebut mendapatkan apresiasi juga dari Presiden Jokowi.

"Dan dalam sambutannya Bapak Presiden tadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat, terutama yang datang dari jauh untuk berkumpul di Monas, untuk berzikir bersama mendengarkan tausiyah bersama, salat bersama," kata Wiranto. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved