Demo Ahok

Tanggapi Ucapan Ahok, Sandi: Seorang Pemimpin Itu Harus Bisa Mempersatukan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan seharusnya sebagai seorang pemimpin, Ahok dapat bijaksana menyampaikan pendapat

Tanggapi Ucapan Ahok, Sandi: Seorang Pemimpin Itu Harus Bisa Mempersatukan
Warta Kota/Dwi Rizki
Sandiaga Uno 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT -- Aksi penolakan damai yang dilakukan jutaan umat muslim terkait ucapan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama yang diduga menistakan agama kembali berlanjut di silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (2/12).

Menanggapi kejadian luar biasa tersebut, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan seharusnya sebagai seorang pemimpin, Ahok dapat bijaksana menyampaikan pendapat.

Perkataan Ahok yang kerap kali menyinggung sebijaknya dapat dirubah menjadi lebih baik.

Sebab, katanya banyak warga Jakarta yang tersinggung dengan pernyataannya terkait Surat Al Maidah ayat 51 yang disampaikan di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Padahal seharusnya, pemimpin itu dapat menjadi panutan dan mempersatukan rakyat.

"Mayoritas masyarakat Jakarta mengatakan kekecewaan terhadap pernyataan pak Basuki, yang semestinya sebagai seorang pemimpin dia harus hati-hati dalam mengucapkan hal yang sensitif yang dapat menyinggung orang lain," ungkapnya kepada warga di Perumahan IKIP Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (1/12).

"Seorang pemimpin itu harus bisa mempersatukan, seorang pemimpin itu harus bisa mendidik. Karena, warga Jakarta ini sebenarnya sangat kondusif, warga Jakarta ini sangat mendukung pemimpinnya, selama pemimpin itu bisa menjadi suatu panutan," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved