Aksi Damai 212

Sejumlah Peserta Doa Bersama Kesulitan Dapatkan Hotel Sekitar Monas

Sejumlah peserta Doa Bersama 212 yang datang dari luar kota kesulitan mendapatkan tempat menginap di beberapa hotel yang ada di sekitar Monas.

Sejumlah Peserta Doa Bersama Kesulitan Dapatkan Hotel Sekitar Monas
Rangga Baskoro
Suasana di kawasan Monas pada Kamis (1/12/2016) malam sedang dipersiapkan untuk menggelar Aksi Bela Islam Jilid III. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Sejumlah peserta gelaran Doa Bersama 212 yang datang dari luar kota kesulitan mendapatkan tempat menginap di beberapa hotel yang ada di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pasangan suami istri Bahrudin (56) dan Muslidah (53) yang datang dari Karawang, Jawa Barat, misalnya, mereka hingga pukul 22.30 WIB belum memperoleh tempat singgah di sekitaran Monas.

"Belum dapat Mas, enggak cukup," kata Muslidah saat ditemui di bilangan Sabang atau Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat.

Pasangan yang mengaku datang bersama rombongan 10 orang tetangganya itu, memang sengaja ingin menetap di satu hotel yang sama agar tak kerepotan ketika berangkat menuju lokasi gelaran Doa Bersama di Monas, Jumat (2/12/2016).

"Kalau tidak satu hotel makin ribet berangkatnya," ujarnya lagi.

Rombongan Bahrudin dan Muslidah mengaku akan mencari kamar hotel di lokasi yang tidak terlampau jauh dari sekitaran Monas.

Lain lagi dengan Rizky (28) dan Syahrial (27), yang awalnya sempat berencana menginap di hotel sekitaran Monas, namun tidak menutup kemungkinan akan bermalam di kawasan Masjid Istiqlal jika tetap tak mendapatkan kamar.

"Tadinya memang mau menginap di hotel, tapi kalau tetap tidak dapat ya di Istiqlal mungkin," kata Rizky yang datang dari Subang itu.

Sejumlah hotel di sekitar Monas, memang terlihat sibuk menerima kedatangan beberapa tamu yang beratribut mengenakan baju koko dan gamis sejak Kamis petang.

"Saya terpisah dari rombongan karena kelupaan memesan hotel yang dekat Monas, jadi terpaksa menginap di sini," kata salah satu tamu di sebuah hotel di Jalan KH. Wahid Hasyim.

Pria yang mengaku datang dari Malang, Jawa Timur itu, mengatakan hanya ingin menjadi pendukung di acara Doa Bersama besok.

"Waktu tanggal 4 November, saya sedang di luar negeri jadi tidak bisa ikut," ujar pria yang mengenakan baju koko dan kopiah itu.

Meski demikian sebagian pihak hotel yang berada di bilangan jalan Agus Saliem menolak memberikan keterangan.

Antara News sempat menghubungi sejumlah hotel yang berada dekat dengan Monas dan mengecek lewat aplikasi pemesanan hotel, dan ketersediaan kamar ternyata sudah penuh. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved