Tips Kesehatan

Wow, Air Kelapa Ternyata Bisa untuk 'Obat' Tidur

Untuk dapat menikmati tidur yang cepat dan nyenyak, bukanlah hal mudah bagi sebagian orang. Coba cari ini deh supaya tidur pulas.

Editor: Suprapto
Shutterstock
Ilustrasi air kelapa 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Gagal memenuhi kebutuhan jumlah jam tidur yang direkomendasikan, yaitu tujuh sampai delapan jam setiap malam, telah terbukti dapat meningkatkan risiko obesitas, gangguan jantung, bahkan kanker.

Kurang tidur juga terkait dengan masalah emosional, seperti perasaan yang buruk keesokan harinya.

Baca: Wanita Ini Harus Tidur 22 Jam Sehari Kelainan yang Dideritanya Sungguh Mengerikan

Sayangnya, untuk dapat menikmati tidur yang cepat dan nyenyak, bukanlah hal mudah bagi sebagian orang.

Tak sedikit orang yang kerap membutuhkan waktu lama di tempat tidur hingga mata terpejam.

Baca: Masih Kaget Baru Menikah, Ryana Dea Tidak Bisa Tidur Berdua

Nah, bila kejadian ini sering terjadi pada Anda, menikmati segelas air kelapa murni bisa menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan tidur yang lebih cepat dan berkualitas.

“Air kelapa lebih dulu dikenal sebagai minuman setelah olahraga, untuk menghidrasi dan membuat otot rileks. Namun, manfaat tersebut juga berkhasiat membuat Anda tidur lebih cepat dan lelap,” kata Shona Wilkinson, Ahli Gizi dari Superfooduk.com.

Wilkinson menjelaskan, air kelapa adalah sumber dari mineral elektrolit yaitu kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan sodium.

Jumlah mineral yang seimbang dalam tubuh diperlukan untuk menjaga kinerja otot yang normal, fungsi saraf yang baik, dan hidrasi dalam tubuh.

"Kekurangan atau ketidakseimbangan mineral tadi dapat menyebabkan otot menjadi keram, sehingga tanpa sadar Anda menjadi gelisah. Hal itu pun akan membuat tidur terganggu,” kata Wilkinson.

Bila segelas susu hangat tak berhasil mengantarkan Anda tidur, menikmati air kelapa murni sebelum tidur dapat membantu Anda mengembalikan otot-otot yang normal dan rileks setelah beraktivitas seharian.

Ini menjadi salah satu modal mendapat tidur cepat. (The Sun)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved