Demo Ahok

Wiranto Tenangkan Para Dubes Jelang Aksi 212

Terkait aksi besok, Wiranto mengaku percaya aksi oleh umat Islam untuk menuntut sikap pemerintah itu akan berlangsung 'super damai.'

Wiranto Tenangkan Para Dubes Jelang Aksi 212
Dimas Jarot Bayu
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (1/11/2016). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Aksi Bela Islam Jilid III yang rencananya digelar Jumat (2/12/2016) besok, membuat banyak duta besar (dubes) dan perwakilan negara sahabat bertanya-tanya.

Baca: Wiranto: Demo di Luar Monas Bakal Dibubarkan!

"Mereka bertanya tanya, kira-kira bagaimana sih, apa yang dilakukan, dan kira-kira apa yang terjadi? Itu wajar ya, karena mereka tinggal di Indonesia sebagai perwakilan negara-negara sahabat yang juga care (peduli) terhadap Indonesia," ujar Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Baca: Wiranto Siapkan Skenario Paling Buruk untuk Aksi 2 Desember

Oleh karena itu, hari ini Wiranto didampingi Wakl Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mochammad Fachir, memberikan pemaparan di hadapan para dubes dan perwakilan negara sahabat, yang digelar di Kantor Kemenlu.

Purnawirawan Jenderal TNI AD itu juga sudah menghubungi Presiden Joko Widodo soal ini.

"Penjelasan resmi memang perlu, agar mereka merasa tenang, merasa memahami situasi yang dialami Indonesia dalam batas-batas tertentu," katanya.

Terkait aksi besok, Wiranto mengaku percaya aksi oleh umat Islam untuk menuntut sikap pemerintah itu akan berlangsung 'super damai.'

Salah satu alasannya, terjalinnya kesepakatan antara pemerintah dan demonstran, dan rencana aksi yang diharapkan tidak mengganggu pihak lain.

"Aksinya ibadah gelar sajadah, di lapangan Monas, sama zikir bersama, tausiyah dari para tokoh. Bukan mengobarkan kebencian, tapi mengobarkan rasa cinta Tanah Air," terangnya.

"Yang menarik lagi, antara masyarakat pendemo dengan aparat keamanan duduk bersama, untuk zikir bersama, doa bersama mendengarkan tausiyah bersama, itu kan bagus sekali," imbuh Wiranto. (*)

Penulis: z--
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved