Demo Ahok

Pradi Minta Warga Depok yang Ikut Aksi 212 di Monas Turut Jaga Keamanan

Menurut Pradi, warga Depok harus menunjukkan bahwa mereka adalah warga yang bersahabat dan taat aturan serta taat hukum.

Pradi Minta Warga Depok yang Ikut Aksi 212 di Monas Turut Jaga Keamanan
Istimewa
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kanan berpeci). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Waki Wali Kota Depok Pradi Supriatna meminta ribuan warga Depok yang mengikuti aksi bela Islam III dengan longmarch dari Depok ke Monas untuk tertib dan turut membantu polisi menjaga keamanan.

Menurut Pradi, warga Depok harus menunjukkan bahwa mereka adalah warga yang bersahabat dan taat aturan serta taat hukum.

"Mari kita tunjukkan kalau warga Depok adalah warga yang bersahabat, tertib dan taat hukum. Jadi saya minta saat aksi, turut pula menjaga keamanan," kata Pradi, Kamis (1/12).

Menurutnya Pemkot Depok tidak melarang warganya mengikuti aksi itu, asalkan taat hukum dan aturan.

"Sebab tidak ada yang boleh melarang unjuk rasa setiap warga negara. Namun, harus juga mengikuti aturan hukum yang berlaku," katanya.

Ia mengatakan massa yang ikut dalam aksi itu adalah orang Indonesia yang cinta Indonesia.

Karenanya ia yakin aksi 212 akan berjalan baik dan lancar.

"Massa yang demo juga menyakini nilai-nilai Pancasila, sebagai pemersatu bangsa. Ideologi pancasila yang sudah tertanam, membuat sulit siapapun untuk memecah belah bangsa Indonesia," katanya.

Mengenai kasus Ahok yang dituntut massa aksi, Pradi berharap masyarakat percaya dan menyerahkan kasus dugaan penistaan agama pada proses hukum yang sedang berlangsung.

"Seluruh prosesnya masih berjalan. Berikan kepercayaan ke penegak hukum bahwa kasus ini terus diproses secara hukum dengan baik dan seadilnya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved