Ahok Tersangka

Kuasa Hukum Sebut Ahok Jawab Pertanyaan dengan Baik

"Terkait dugaan pidiana, apa harus dijawab, tadi dijawab baik, adanya laporan tuduhan penistaan agama, sebagaimana diatur Pasal 156 dan 156 a," ucapny

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Basuki Tjahaja Purnama didampingi kuasa hukumnya, seusai diperiksa sebagai tersangka di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Sirra Prayuna, Ketua Tim Kuasa Hukum Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan telah melaksanakan pelimpahan berkas perkara atas nama tersangka dari penyidik Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung.

Namun, dalam hal ini tim kuasa hukum ingin memverifikasi data dari berkas yang diserahkan ke Kejaksaan Agung.

"Dalam proses tadi sesungguhnya adalah kami ada dua agenda yang saya kita perlu disampaikan. Yaitu untuk memastikan verifikasi secara faktual, terhadap tersangka, maupun berkas perkara berupa barang bukti apa sja yang disampaikan penyidik ke Jaksa Penuntut Umum," kata Sirra di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Dalam verifikasi secara faktual pelimpahan tahap kedua, kata dia, berlangsung seperti tanya jawab.

Dimana jaksa memastikan identitas tersangka sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto.

"Terkait dugaan pidiana, apa harus dijawab, tadi dijawab baik, adanya laporan tuduhan penistaan agama, sebagaimana diatur Pasal 156 dan 156 a," ucapnya.

Dan itu sudah dijelaskan oleh Ahok kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).(bin)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved