Demo Ahok

Awan Cerah Akan Memayungi Demo 212 di Jabodetabek Pada Jumat Pagi

Ribuan orang bakal menggelar doa bersama dalam aksi bela Islam III di sekitara Monas, Jakarta Pusat. Bagaimana cuaca Jabodetabek esok hari?

Awan Cerah Akan Memayungi Demo 212 di Jabodetabek Pada Jumat Pagi
bmkg.go.id
Prakiraan cuaca Jabodetabek pada Jumat (2/12/2016) pagi hingga malam hari. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Aksi bela Islam III atau aksi damai 212 yang akan berlangsung Jumat (2/12/2016) pagi hingga siang di Jakarta dan sekitarnya bakal dipayungi awan.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca di kota-kota yang ada di Jabodetabek, seperti Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi,  Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, dan Tangerang, pada pagi hari diperkirakan berawan cerah.

Baca: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Pagi hingga Malam Hari

Pada siang hari, cuaca di kota-kota itu diguyur hujan ringan. Hanya cuaca di Kepulauan Seribu yang akan berawan dan Jakarta Utara berawan cerah.

Baca: Inilah Denah Salat Jumat Pada 2 Desember, Denny JA: Ini Salat Jumat Terbesar

20161201 denah aksi damai 2 desember 212
Denah aksi damai di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/12).

Informasi dari website resmi BMKG yang diterima Wartakotalive.com, pada malam hari cuaca di Jabodetabek beragam, mulai  hujan ringan, berawan, cerah berawan, dan berawan tebal.

Baca: Inilah Strategi Pengamanan Aksi Belas Islam III seperti Dijelaskan Kapolda dan Pangdam Jaya

Jika cuaca besok sama dengan prakiraan BMKG, maka aksi belas Islam III yang bakal diikuti ribuan orang akan 'dipayungi' awan pada pagi hari.

Jika aksi berjalan sesuai rencana, yakni bubar setelah salat Jumat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, maka setelah itu hujan baru akan turun (siang hari).

Tetapi, semua itu hanya prakiraan BMKG. Kondisi sebenarnya bisa saja berubah pada esok hari. Pada aksi demo 4 November 2016, BMKG memprakirakan kota-kota di Jabodetabek diguyur hujan lebat disertai petir. Tetapi yang terjadi, hujan tidak turun pada saat itu.

Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved