Demo Ahok

Wiranto: Demo di Luar Monas Bakal Dibubarkan!

Menkopolhukam Wiranto menegaskan, hanya akan ada satu aksi unjuk rasa di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) lusa, yaitu di Silang Monas.

Wiranto: Demo di Luar Monas Bakal Dibubarkan!
Dimas Jarot Bayu
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (1/11/2016). 

WARTA KOTA, KARET - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan, hanya akan ada satu aksi unjuk rasa di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) lusa, yaitu di Silang Monas.

"Tanggal 2 Desember, demo ada di Monas. Demo di luar Monas, ilegal dan akan dibubarkan," tegasnya.

Aksi demonstrasi yang berada di luar Monas, lanjutnya, bukanlah unjuk rasa yang memiliki izin, dan pihak kepolisian dapat membubarkan secepatnya.

"Masyarakat juga dapat melapor jika terdapat aksi demonstrasi yang tidak berada di silang Monas kepada polisi, agar dapat segera dilakukan penindakan," imbuhnya saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Wiranto juga meminta masyarakat tertib pada aturan hukum yang ada, sehingga dapat meminimalisasi potensi kericuhan.

Begitu juga dengan para demonstran yang akan mengikuti aksi 'Gelar Sajadah' di Silang Monas, diharapkan dapat mematuhi kesepakatan yang sudah ada.

"Kesepakatannya kan jelas. Hanya berdoa dari pagi hingga Salat Jumat, setelah itu bisa bubar. Itu saja yang dipegang," ucap Wiranto.

Setengah hari

Menurut Ketua Dewan Pem­bina GNPF MUI Rizieq Shihab, aksi hanya berlangsung selama setengah hari.

"Kegiatan akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 usai Salat Jumat," katanya.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved