Breaking News:

Ulang Tahun Pertama, Joox Rajai Layanan Streaming Musik Dalam Negeri

Aplikasi layanan musik streaming Joox merayakan satu tahun kehadirannya di Indonesia Oktober Tahun ini.

Editor: Andy Pribadi
Acep Nazmudin
Senior Director Tencent, Benny Ho, memaparkan kinerja Joox selama atau tahun di Indonesia, di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016). 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Aplikasi layanan musik streaming Joox merayakan satu tahun kehadirannya di Indonesia Oktober Tahun ini.

Sejak kehadirannya pada 2015 lalu, Joox mencatatkan prestasi manis, menjadi layanan musik streaming terfavorit di Indonesia.

Senior Director Tencent, Induk Usaha Joox, Benny Ho mengatakan, perubahan konsumsi musik menjadi digital menjadi penyebab pengguna Joox tumbuh pesat.

"Perubahan model bisnis dalam industri musik turut mempengaruhi strategi pemasaran perusahaan lainnya yang mulai melirik platform digital," kata Benny Ho dalam acara temu media di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Benny memaparkan dalam studi yang dilakukan oleh McKinsey disebutkan bahwa pendapatan musik digital di Asia tumbuh lebih cepat dari industri musik dalam skala global.

"Industri musik digital di Asia tumbuh sebanyak 8.8 persen per tahun dengan prediksi kenaikan sebanyak 15 persen pada tahun 2020," kata Benny.

Menurut Benny,  tahun ini, Joox, menjadi salah satu aplikasi yang sangat diminati dan dominan untuk platform IOS dan Google Play serta menjadi nomor 1 di kategori aplikasi musik streaming berdasarkan survey AppsAnnie.

Namun sayangnya, Benny enggan mengungkapkan jumlah pasti berapa pengguna Joox hingga saat ini.

Masih dari data yang diperoleh McKinsey, kata, Benny, sekitar 50% pendapatan musik streaming di tahun 2015 berasal dari pasar usia di bawah 35 tahun.

Joox juga melaporkan lebih dari 80 % pengguna musik streaming di ASEAN berusia di bawah 35 tahun.

Untuk lebih banyak menggaet pengguna dalam negeri, dalam umur satu tahun ini,  Joox menggandeng Telkomsel sebagai rekan dalam menyasar konsumen di Indonesia.

Joox juga memperluas jaringannya dengan menjalin kerja sama dengan label musik internasional dan lokal, seperti Sony Music, Universal, Warner Music, Musica Trinity, Aquarius, Nagaswara serta label independent lainnya.

"Di perayaan satu tahun Joox di Indonesia, kami juga memperkenalkan inovasi terbaru kami, V-station yang memberikan kesempatan bagi penikmat musik dan para musisi untuk saling berkomunikasi," ungkap Benny.

"Fitur terbaru ini memberikan pengalaman video chatting yang berbeda dari sebelumnya.  Kami sangat senang dapat menjadi satu-satunya penyedia layanan musik streaming yang memiliki fitur unik ini,” tutup dia. (Acep Nazmudin)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved