Ahok Tersangka

Tanggapan Ahok soal Berkas Perkaranya Sudah P21

Kendati sudah dinyatakan P21, Ahok mengaku belum ada panggilan dari kejaksaan yang menangani kasus perkara penistaan agama.

Faizal Rapsanjani
Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016). 

WARTA KOTA, MENTENG - Berkas perkara tersangka gubernur non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), telah diumumkan Kejaksaan Agung yang dinyatakan sudah lengkap atau P21, atas dugaan penistaan agama.

Berkas tersebut telah diserahkan penyidik Bareskrim, Jumat (25/11) lalu.

Setelah melalui tiga hari kerja, akhirnya jaksa peneliti menyatakan berkas P21.

Mantan Bupati Belitung Timur itu, berharap agar kasus yang membelitnya segera dipercepat ke pengadilan.

"Ya kalau P21 berarti mungkin akan cepat di pengadilan. Tapi kalau p21 itu akan cepat sidang di pengadilan," kata Ahok, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Kendati sudah dinyatakan P21, Ahok mengaku belum ada panggilan dari kejaksaan yang menangani kasus perkara penistaan agama.

Pun atas kinerja pihak kepolisian dan kejaksaan agung, Ahok berharap kasus yang menimpa dirinya dapat disaksikan oleh warga DKI Jakarta.

"Tapi saya yakin kalau semua menyaksikan dengan adil tidak ada sama sekali saya menistakan agama," ucapnya.

Untuk diketahui, dengan dinyatakan berkas lengkap, maka proses perkara hasil penyidikan dari Bareskrim Polri secara formal dan material telah memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadilan, setelah 14 hari tim penyidik bekerja untuk meneliti kelengkapan berkas sesuai Undang-undang yang berlaku. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved